Bacaan Doa Isra’ Mi’raj Lengkap dengan Artinya

264

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi umat muslim, Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam Islam. Pasalnya, pada momen tersebut Nabi Muhammad melakukan perjalanan penting.

Yakni dari Masjidil Haram Mekkah ke Masjidil Aqsa Yerussalem kemudian ke langit ke tujuh (Sidratul Muntaha) pada malam hari. Dimana perjalanan tersebut berlangsung hanya dalam satu malam.

Nah, sebelum menyambut isra’ mi’raj yang tiba pada Sabtu, (28/2/2023) besok, sebaiknya sebagai umat muslim membaca doa khusus. Berikut doa Isra Miraj dilansir dari suara.com:

Allohumma baarik lanaa fii rojaba wa sya’banaa wa ballighnaa romadhonaa

Artinya: “Ya Allah berilah kami keberkahan di bulan Rojab dan Sya’ban dan sampaikan kami pada bulan Ramadhan.”

Baca Juga :   Doa agar Lancar Bicara di Depan Umum

Kemudian lanjutkan dengan membaca:

Allahuma inni as-aluka bi musyahadati israari al-muhibbin, wabilhalawatillati khash-shashasta biha sayyidil mursalin, hina asrarta bihi lailata as-sab’I wal ‘isyriina,anirham qalbiia al-haziin, tujibta da’wati, yaa-akramil akramiin

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan keagungan diperlihatkannya rahasia-rahasia para ahlul mahabbah dengan kemulian khalwat (pertemuan tersembunyi) yang hanya Engkau berikan kepada Nabi Muhammad pemimpin para Rasul ketika Engkau berikan kesempatan kepada beliau pada malam 27 Rajab, berikanlah hatiku yang sedang galau akan kasih sayang-Mu serta kabulkan doa-doaku, Wahai yang Maha memiliki kedermawanan.” (trj)