Dianggap Canggih, Ternyata 3 Teknologi Baru di 2023 Ini Mengancam Keselamatan Manusia

198

Pasuruan (WartaBromo.com) – Semenjak tahun 2023 ada banyak teknologi baru yang muncul. Kemunculannya diklaim dapat mempermudah pekerjaan manusia.

Berbagai teknologi terbaru ini mulai dari kecerdasan buatan hingga komputasi kuantum. Namun, apakah benar teknologi-teknologi ini murni membantu pekerjaan manusia?

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa teknologi baru yang hadir di 2023 disebut bisa membahayakan kehidupan manusia. Lantas, apa saja teknologi yang berbahaya?

1. Artificial Intelligence (AI)

Artificial Intelligence (AI) telah menjadi salah satu teknologi terbaru yang sedang tren saat ini. Teknologi mampu menuliskan sesuatu dengan cepat dan lugas sesuai dengan permintaan.

AI dianggap bakal membahayakan karena kemunculannya membuat kinerja manusia menjadi terancam. Lebih lagi bagi yang bekerja di sektor industri tulis.

2. Teknologi 5G

5G diklaim mengubah hidup manusia dengan memungkinkan layanan yang mengandalkan teknologi canggih seperti AR dan VR. Selain itu, 5G juga diperkirakan akan digunakan di pabrik.

Namun, tidak banyak yang tahu bila teknologi 5G ini bisa mengancam keselamatan bumi. Kok bisa? Sebab radiasi yang dihasilkan 5G sangat tinggi.

3. Nano Robot

Teknologi nano robot ini kabarnya bakal menjadi tren di 2023. Dimana nano robot merupakan instrumen hebat untuk penyembuhan.

Sayangnya, Nano robot mampu memusnahkan seluruh kota jika tidak ada obat yang bisa menghentikannya. Sebab, nano robot tersebut dikatakan bisa mereplikasi diri dan hampir tidak bisa dihancurkan. (trj)