Rest Area Tutur dan Pasrepan akan Segera Dibuka Setelah Hari Raya

527

Pasrepan (WartaBromo.com) – Untuk menunjang pemulihan ekonomi di sektor wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan meminta pembangunan 2 rest area segera dirampungkan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat meninjau Rest Area Pohgading Pasrepan dan Rest Area Tutur pada Jumat (31/03/2023) lalu.

Gus Irsyad meminta, pembangunan Rest Area Tutur dan Pasrepan dapat segera diselesaikan. Sehingga bisa segera dimanfaatkan masyarakat dan para pengunjung.

“Setelah Hari Raya akan kita launching dan kegiatan-kegiatan Pemkab Pasuruan dan Perangkat Daerah bisa dialokasikan disana,” papar Gus Irsyad dilansir dari pasuruankab.co.id pada (02/04/2023).

Diketahui, Rest Area Tutur dengan anggaran sekitar Rp 8 miliar dari Dana Alokasi Khusus Tahun 2022 tersebut akan dibangun pusat informasi dan showroom UMKM.

Tak sampai di situ, fasilitas umum berupa area parkir, Landscape, Plaza Kuliner, jalur pejalan kaki, Gazebo serta fasilitas pendukung lainnya juga telah dipersiapkan.

Namun demikian, pada Minggu (26/03/2023) bagian halaman parkir rest area di dekat pagar pembatas sempat dikabarkan retak dan ambrol.

Informasi yang didapat, fondasi halaman parkir rest area Tutur itu ambles hingga sepanjang 20 meter. Lebar retakan mencapai 2 meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter. (lio/yog)