Lepas Berbuka, Kota Pasuruan Dikepung Banjir Selutut

771

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir kembali melanda sebagian wilayah Kota Pasuruan, Rabu (5/4/2023) malam. Terutama wilayah-wilayaj yang dilintasi sungai besar.

Berdasar data yang dihimpun, beberapa lokasi yang kebanjiran di antaranya Kelurahan Blandongan, akibat luapan Kali Gembong. Selain merendam permukiman, banjir juga mengakibatkan jalur Pantura setempat, tepatnya di Jembahan Buk Wedi macet.

Tak hanya Balndongan, banjir juga menggenangi Kelurahan Karangketug, terutama di Lingkungan Rujak Gadung yang dipicu luapan Kali Welang. Di lokasi ini, ketinggian air bahkan mencapai lutut orang dewasa.

M. Iqbal, salah satu warga setempat menyebut, air Kali Welang mulai merangsek ke permukiman sekitar pukul 18.30. Sesaat setelah waktu berbuka puasa.

Makin lama, air makin meninggi hingga mencapai lutut. Namun demikian, air dari sungai yang berhulu di pegunungan Arjuno-Welirang itu tak sampai merendam masjid setempat.

“Ini baru surut yang banjir kemarin, sudah banjir lagi,” kata Iqbal. Meski tergenang banjir, warga masih melaksanakan salat tarawih seperti biasa. (asd)