Tips Dapat Tiket Mudik Gratis Agar Tidak Kehabisan

122

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lebaran 2023 kali ini pemerintah cukup banyak mengeluarkan layanan mudik gratis, mulai dari bus, kereta api hingga kapal laut.

Dilansir dari dephub.go.id, program mudik gratis menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pada tahun ini.

Khususnya pengguna sepeda motor yang diprediksi akan mencapai 25,13 juta orang atau 20,3% dari total prediksi pemudik.

Berdasarkan hal tersebut, masyarakat tentu tak mau melewatkan program mudik gratis kali ini. Maka, bila Bolo tak ingin kehabisan kuota, simak tips berikut!

1. Simak Jadwal Ketersediaan Tiker Transportasi yang Menyediakan Mudik Gratis

Tips pertama agar dapat tiket mudik gratis adalah dengan menyimak jadwal ketersediaan tiket transportasi yang diminati. Pastikan jadwal pendaftaran pengambilan kuota tiket tidak terlewatkan.

Baca Juga :   Mau Travelling Saat Pandemi? Perhatikan Hal ini yuk!

Jadwal ketersediaan tiket bisa dicek di website official penyedia layanan transportasi. Misalnya, mudikgratis.dephub.go.id

2. Ikuti Prosedur Pendaftaran dengan Benar

Hal yang tak kalah penting adalah dengan mengikuti prosedur dengan benar. Bolo bisa cek dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat pendaftaran.

Jangan sampai ada dokumen yang terlewat dan pastikan masa aktif dokumen masih aman. Selain itu, pahami juga syarat dan ketentuannya.

3. Pastikan Jumlah Anggota Keluarga yang Ingin Ikut Mudik Gratis

Sedari Awal pendaftaran, sebaiknya pastikan jumlah anggota keluarga yang ingin ikut. Hindari menyisipkan anggota keluarga di lain waktu.

Pasalnya, selain berpotensi kehabisan tiket, bisa jadi dalam satu anggota terpisah dengan lainnya karena program mudik gratis memiliki kuota sendiri. (trj)