Jelang Lebaran, Polres Probolinggo Mendirikan Pos Lantas T41 di Exit Tol Leces

172

Leces (WartaBromo.com) – Polres Probolinggo telah mendirikan Pos Lalu Lintas (Lantas) T41 (Tantya Sudhirajati) di exit Tol Leces menjelang lebaran. Tujuan dari pos baru ini adalah untuk memantau dan memudahkan penguraian kepadatan arus jalur selatan Probolinggo – Lumajang.

Pos Lantas yang baru ini akan menyediakan anggota yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas, terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran dari arah Probolinggo menuju Lumajang ataupun sebaliknya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengungkapkan bahwa pos Lantas ini akan mulai difungsikan sejak Kamis kemarin.

Peresmian Pos Lantas ini dihadiri oleh Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo. Selain itu, juga dihadiri oleh perwakilan Jasa Raharja, PT. Trans Jawa PasPro dan PT. Berkat Karya Mansyur.

Baca Juga :   Penumpang Kereta Api Wajib Catat! Ini Aturan Bawa Muatan Selama Mudik Lebaran 2023

Pos Lantas yang berada di exit Tol Leces sangat diperlukan mengingat kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang akan menuju Kabupaten Lumajang maupun Kota Probolinggo. Diharapkan pos ini mampu mengurai arus dan kemacetan akibat membludaknya volume kendaraan.

Kapolres Probolinggo berharap dengan mengurangi volume kepadatan arus lalu lintas, nantinya akan berdampak positif bagi pengendara dan masyarakat sekitar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perputaran roda ekonomi di daerah tersebut.

“Semoga dengan volume kepadatan arus lalu lintas yang dapat dikurangi, nantinya akan berdampak positif bagi pengendara dan masyarakat sekitar, sehingga perputaran roda ekonomi bisa semakin berputar,” tandas Kapolres Probolinggo. (saw/yog)