Simak! Ini Peta Rekayasa di Jika Terjebak Macet di Jalur Wisata Pandaan

202

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan menerapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. Rekayasa lalu lintas dilakukan di sejumlah titik.

Pemetaan rekayasa lalin tersebut akan diterapkan di kawasan wisata Cimory Prigen dan exit tol Tamandayu Pandaan.

Di wisata Cimory Prigen, dari arah Trawas tidak boleh masuk jalur kiri, namun akan diarahkan ke lajur kanan arah atas. Kendaraan yang akan menuju wisata tersebut akan diarahkan untuk memutar by pas Pandaan.

Sedangkan di exit tol Tamandayu Pandaan, jika arus kendaraan mulai mengular hingga pintu tol Pandaan, maka kendaraan akan diarahkan untuk keluar melalui tol Purwodadi.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, mengatakan rekayasa lalin ini diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan. Selain itu, ia mengimbau para pemudik untuk selalu taat akan aturan berkendara.

Baca Juga :   Sunnah-Sunnah Syawal yang Bisa Dilakukan Umat Muslim

“Kami mengimbau para pemudik harus tertib berlalu lintas. Menggunakan helm, sabuk pengaman, serta tidak boleh menggunakan handphone saat berkendara,” papar Yudhi memberi imbauan.

Seperti diketahui, wisata Cimory Dairyland menjadi kawasan rawan kemacetan karena merupakan tujuan populer bagi wisatawan selama libur Lebaran.

Selain itu, kemacetan juga dipicu karena adanya crossing kendaraan dari arah Malang menuju Tol Gempan dengan kendaraan dari Tol Gempan menuju Prigen serta kendaraan dari Pandaan menuju Malang. (lio/yog)