Deretan Wisata Ranu di Lumajang, Kesini Yok!

101

Lumajang (WartaBromo.com) – Lumajang memiliki beberapa danau atau ranu yang menarik untuk dikunjungi. Manfaatkan kesempatan ini saat mudik ke Lumajang.

Berikut ini wisata ranu di Lumajang yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran:

  1. Ranu Pani: Ranu Pani terletak di kaki Gunung Semeru, dan menjadi tempat awal pendakian Gunung Semeru. Danau ini memiliki panorama alam yang indah dengan udara yang sejuk.
  2. Ranu Regulo: Ranu Regulo juga terletak di kaki gunung Semeru. Lokasinya bersebelahan dengan Ranu Pani. Danau ini memiliki air yang jernih dan diapit oleh pemandangan indah.
  3. Ranu Klakah: Ranu Klakah terletak di Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Lumajang. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan sangat cocok untuk berolahraga atau piknik bersama keluarga.
  4. Ranu Bedali: Ranu Bedali terletak di Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Danau ini berkumpul dengan 2 danau lain dan memiliki pemandangan indah.
  5. Ranu Pakis: Ranu Pakis terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Danau ini memiliki panorama alam yang indah dengan pemandangan hutan pinus dan udara yang sejuk.
Baca Juga :   Mayat Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Sungai Bondoyudo

Itulah beberapa wisata danau atau ranu di Lumajang yang dapat dikunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bolo warmo ya! (may)