Deretan Wisata Ranu di Lumajang, Kesini Yok!

106

Lumajang (WartaBromo.com) – Lumajang memiliki beberapa danau atau ranu yang menarik untuk dikunjungi. Manfaatkan kesempatan ini saat mudik ke Lumajang.

Berikut ini wisata ranu di Lumajang yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran:

  1. Ranu Pani: Ranu Pani terletak di kaki Gunung Semeru, dan menjadi tempat awal pendakian Gunung Semeru. Danau ini memiliki panorama alam yang indah dengan udara yang sejuk.
  2. Ranu Regulo: Ranu Regulo juga terletak di kaki gunung Semeru. Lokasinya bersebelahan dengan Ranu Pani. Danau ini memiliki air yang jernih dan diapit oleh pemandangan indah.
  3. Ranu Klakah: Ranu Klakah terletak di Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Lumajang. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan sangat cocok untuk berolahraga atau piknik bersama keluarga.
  4. Ranu Bedali: Ranu Bedali terletak di Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Danau ini berkumpul dengan 2 danau lain dan memiliki pemandangan indah.
  5. Ranu Pakis: Ranu Pakis terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Danau ini memiliki panorama alam yang indah dengan pemandangan hutan pinus dan udara yang sejuk.
Baca Juga :   Mayat Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Sungai Bondoyudo

Itulah beberapa wisata danau atau ranu di Lumajang yang dapat dikunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bolo warmo ya! (may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.