Lonjakan Kendaraan 120% di Tol Kejapanan Pasuruan, Polres Pasuruan Lakukan Antisipasi Ini Hari Ini

88
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra saat membantu pengendara yang kendaraannya mogok, Minggu (23/4/2023) siang. Foto : Istimewa

Gempol (WartaBromo.com) – Volume Arus lalu lintas kendaraan yang melalui jalur tol Kejapanan mengalami peningkatan signifikan pada Minggu (23/4/2023).

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan peningkatan arus lalu lintas dan volume kendaraan yang mencapai 80% dari kondisi normal di daerah tol kejapanan arah menuju Surabaya (exit dan entrance Surabaya). Peningkatan ini terlihat dari jumlah kendaraan yang mencapai 15.000 kendaraan.

Hal yang sama juga terjadi pada arah sebaliknya, yaitu dari Surabaya menuju ke Malang (entrance Malang). Jumlah kendaraan yang melintas meningkat hingga 120% dari kondisi normalnya, dengan jumlah kendaraan mencapai 20.000.

Dalam mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang signifikan, Kasatlantas Polres Pasuruan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan CB Taping Mobile (MR) dan penambahan taping gate.

Baca Juga :   Pemudik Mau Menepi di Lumajang? Manfaatkan Pos Ini Ya!

Saat ini, CB Taping Mobile (MR) dan penambahan taping gate telah dilaksanakan dari arah Surabaya ke Malang (entrance Malang), mengingat peningkatan volume kendaraan yang mencapai 120%.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, menghindari parkir sembarangan, serta menaati tanda-tanda lalu lintas yang terpasang di jalan.

Selain itu, ia juga mengimbau agar para pengendara selalu mengutamakan keselamatan di jalan dengan memperhatikan kondisi kendaraan, tidak menggunakan handphone saat berkendara, serta selalu menggunakan helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Diharapkan dengan adanya antisipasi yang telah dilakukan, volume kendaraan yang melintas di daerah tol kejapanan Pasuruan dapat terkendali dan terhindar dari kemacetan yang berpotensi terjadi. (yog)