Inilah 4 Wisata Lumajang yang Buka Saat Lebaran

329

Pasuruan (WartaBromo.com) –┬áKabupaten maupun Kota Lumajang mempunyai banyak sekali objek wisata alam yang menarik serta indah dan wajib dikunjungi saat liburan Lebaran 2023 ini.

Karena Lumajang sendiri merupakan daerah yang dikelilingi oleh gunung-gunung dan lautan. Maka tidak mengherankan jika wisata alamnya indah serta cantik.

Nah, penasaran kan Bolo? Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, rekomendasi wisata Lumajang yang buka saat liburan Lebaran 2023.

1. Pantai Watu Pecak

Lumajang memiliki banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Watu Pecak yang terletak di Desa Selok Awar-Awar.

Pantai indah ini terletak di kawasan Pasirian, namun karena ombaknya yang tinggi, berenang di pantai ini tidak disarankan. Lokasi ini berada di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :   Saat Nataru, Hotel di Bromo Naik 2 Kali Lipat

Nikmati liburan Lebaran ke pantai Watu Pecak bersama keluarga sangatlah cocok, apalagi di sana ada fasilitas yang lengkap mulai dari gazebo, berkuda, camping ground, mushola dan toilet.

2. Pantai Dampar

Objek wisata pantai Dampar berbeda dengan pantai-pantai lainnya karena menyuguhkan pasir hitam yang berkilauan ketika terpapar matahari.

Akan tetapi, pesona keindahan lainnya sungguh memukau dan bikin takjub. Lokasi pantai Dampar berada di Gondoruso, Kalibendo, Pasirian, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

Sementara itu, di Pantai Dampar juga menyediakan fasilitas lengkap dan tentunya manjakan para pengunjung wisatawan, cocok juga seperti liburan lebaran seperti ini yakni, ada gazebo, camping area, area mancing, toilet dan warung wisata.

Baca Juga :   Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1444 H Jatuh Pada Hari Jumat, Pemerintah Masih Tunggu Sidang Isbat

3. Air Terjun Coban Sewu

Penat dengan suasana perkotaan dan bisingnya kendaraan, Bolo bisah nih mencoba berwisata ke daerah alam yang asri seperti Air terjun coban sewu.

Objek wisata tersebut menyuguhkan panorama alam yang eksotis dan indah berupa air terjun.

Sementara itu, wisata air terjun coban sewu juga menawarkan fasilitas lain berupa kolam renang, dan barisan warung makan enak yang berjejer.

Lokasi wisata ini berada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

4. Pemandian Air Selokambang

Pemandian air selokambang juga bisa dijadikan rekomendasi wisata ketika liburan lebaran. Apalagi, kalau setelah ajang silaturahmi bersama keluarga juga cocok mampir ke objek wisata ini.

Baca Juga :   Wujudkan Pasuruan Kota Madinah, Bank Jatim Support Pengembangan Wisata Heritage melalui Pasuruan Jazz Harmonie

Sebab, pemandian ini menampilkan kesejukan dan kenyamanan serta keindahan yang tak kalah dengan objek wisata lainnya. Maka tidak mengherankan jika menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lumajang.

Lokasi Pemandian air Selokambang berada di di Purworejo, Senduro, Pancen, kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, berjarak 5 Km dari pusat kota. (tra/trj)