Sidak ASN Hari Pertama Masuk Kerja hingga 1000 Orang Naik dari Stasiun Bangil Tiap Hari | Koran Online 27 Apr

111

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (27/04/2023). Mulai Sidak ASN Hari Pertama Masuk Kerja hingga 1000 Orang Naik dari Stasiun Bangil Tiap Hari:

1. Hanya 70 ASN di Probolinggo yang Absen di Hari Pertama Usai Cuti Lebaran

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 70 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo absen masuk kerja pada hari pertama setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim monev, 20 ASN mengajukan cuti, 30 ASN sakit, dan 20 ASN mendapatkan izin untuk tidak hadir. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   4 Tahun Nasabah Bumiputera Menunggu Tanpa Kepastian Klaim hingga Potensi Gempa 8,7 Guncang Jatim | Koran Online 5 Juni

2. Disediakan 2 Bus, Mudik Balik Gratis Ke Jakarta Polres Pasuruan Kota Masih 10 Orang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan Kota menggelar balik mudik gratis. Dua unit bus disiapkan untuk para pemudik yang hendak kembali ke perantauan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengungkapkan, rute balik mudik gratis ini tujuan akhirnya ke Jakarta. Warga bisa mendaftar di beberapa tempat antara lain, Pos Pengaman Lebaran Polres Pasuruan Kota di tiga titik, yakni Pos Pengamanan Kebonagung, Pos Pengamanan Ngopak, Pos Pengamanan di rest area 792 Tol Gempol Pasuruan. Simak Selengkapnya.

3. Arus Balik, 1000 Penumpang Naik dari Stasiun Bangil Tiap Hari

Bangil (WartaBromo.com) – Stasiun Bangil – Arus balik dari Stasiun Bangil ke berbagai kota tujuan mengalami kenaikan cukup signifikan sejak H+2 dan H+3 setelah libur panjang akhir pekan. Data yang dirilis oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) menunjukkan bahwa rata-rata 100-200 penumpang KA antar kota-jarak jauh dan 1000 penumpang KA lokal (antar kota di Jawa Timur) naik dari stasiun tersebut setiap harinya.

Baca Juga :   Hujan Deras, Pohon Tumbang di Pandaan Halangi Jalan hingga Siaga Bencana, BPBD Kabupaten Probolinggo Pasang CCTV di Bromo | Koran Online 30 Jan

Melihat tren kenaikan jumlah penumpang ini, tiket untuk perjalanan KA dari Malang-Jakarta, Banyuwangi-Jogya, Malang-Cilacap, Jember-Purwokerto, dan Surabaya-Blitar sudah habis terjual (sold out) hingga tanggal 1 Mei mendatang. Simak Selengkapnya.

4. Bupati Pasuruan Gelar Sidak Kehadiran Pegawai Setelah Libur Lebaran

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, melakukan inspeksi mendadak atau sidak untuk memastikan seluruh karyawan/karyawati masuk kerja di hari pertama pasca libur lebaran, pada Rabu (26/04/2023) pagi. Sidak tersebut dilakukan setelah apel pagi plus Halal Bihalal Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan di Halaman Gedung Maslahat.

Sidak dibagi menjadi dua, dimana Bupati Irsyad berkeliling ke OPD yang berada di sisi barat dan Wakil Bupati Mujib Imron memonitoring pegawai di OPD bagian timur. Selama sidak, Bupati Irsyad tidak hanya mengecek tingkat kehadiran pegawai saja, tetapi juga memberikan arahan kepegawaian di hadapan seluruh pegawai di masing-masing OPD. Simak Selengkapnya.