Hari Ini, Para Pemudik Naik Bus Gratis Balik dari Pasuruan ke Jakarta

114

Pandaan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan berangkatkan puluhan pemudik untuk kembali ke wilayah Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Timur pada Jumat (28/4/2023) pagi.

Puluhan pemudik berkumpul di Pos Pelayanan Cheng Hoo, Pandaan, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 08.00 wib. Dalam hal itu, seluruh pemudik sudah siap untuk mengikuti progam mudik balik gratis yang diselenggarakan oleh Polres Pasuruan.

“Hari ini kita berangkatkan 2 bus yang pertama adalah tujuan Jakarta sebanyak 33 penumpang kemudian yang satu adalah jurusan wilayah Jawa Timur ada kurang lebih 57 penumpang,” kata AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kapolres Pasuruan.

Sebelum diberangkatkan, 90 orang masyarakat yang akan balik ke Jakarta maupun daerah di Jawa Timur diberi pembekalan agar tetap berhati-hati saat berhenti di rest area. Selain itu, jika ada masyarakat yang membawa anak diharapkan tetap menjaga dan waspada terhadap pergerakan anaknya.

Baca Juga :   Curi Baju Untuk Lebaran, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap

“Mudah-mudahan perjalanan lancar dan bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan kembali ke Jakarta dan daerah-daerah lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, polisi melakukan progam tersebut untuk bisa mengatur kepulangan atau kembali ke daerah masing-masing. Dan diharapkan, masyarakat punya keleluasaan waktu untuk memilih waktu perjalanannya kembali ke daerah nya.

“Adanya adanya progam ini bisa mengurai mengurangi angka kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas di jalan,” katanya.

Agil, salah satu peserta balik mudik gratis itu mengatakan, ia sangat terbantu dengan adanya program yang dilakukan oleh polisi tersebut. Pasalnya, ia dan dan ke empat orang keluarga nya bisa menghemat biaya untuk balik ke wilayah Jakarta.

“Kemarin sempat ngecek tiket per orang Rp750 ribu, itu pun dari Surabaya. Dengan adanya ini sangat terbantu bisa hemat ongkos,” kata Agil. (don/yog)