Pemkab Pasuruan Gelontor Rp2 Miliar untuk Pasang Lift

310
Kantor Bupati di komplek perkantoran Raci. Foto: Kamilio.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan mengalokasikan anggaran Rp2 miliar untuk memasang lift di dua gedung yang ada di perkantoran Raci..

Kabid Cipta Karya Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hario Hartoko mengatakan, rencana tersebut sudah dianggarkan dalam APBD 2023.

“Masing-masing, dialokasikan Rp1 miliar. Jadi pembangunan lift pada dua gedung tersebut menelan Rp2 miliar. Anggarannya bersumber dari APBD tahun 2023,” jelas Hario, Sabtu (29/4/2023).

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, kedua lokasi yang telah direncanakan untuk pemasangan lift adalah gedung Kapiten dan gedung Satria Emas.

Masing-masing gedung tersebut berlantai 3 dan ditempati 3 OPD. Di gedung Kapiten diisi Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan juga Dinas Perikanan. Untuk gedung Satria Emas, diisi Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM serta DLH Kabupaten Pasuruan.

Pemasangan Lift tersebut diharapkan dapat mempermudah OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama bagi OPD yang berumur lansia dan memberikan layanan kepada masyarakat secara langsung.

“Lift ini diberikan kepada OPD yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat. Karena tidak semua masyarakat mampu memiliki fisik untuk menaiki tangga, seperti lansia,” kata Gus Irsyad, panggilan akrabnya. (lio/asd)