Maling Gentayangan di Bayeman, Kali Ini Motor Perias Diembat

206
Korban menunjukkan jendela rumahnya yang dicongkel pelaku.

Tongas (WartaBromo.com) – Motor cicilan milik perias di Tongas, raib dicuri maling. Saat beraksi, pemilik sempat mendengar dan melihat bayangan terduga pelaku.

Pencurian itu terjadi di rumah perias manten Neng Lilik, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. “Sekitar jam 02.00 dinihari tadi,” kata pemilik rias, Abdul Munif, Minggu (01/05/2023).

Aksi pencurian baru diketahui ibu Abdul Munif sejam kemudian. Kala itu, ibunya yang hendak berganti pakaian usai salat malam ketika mendapati pintu rumah terbuka lebar. SedangĀ motor matik sport cicilan nopol N-5473-PI yang baru dibeli, juga tidak ada di tempatnya.

Sadar menjadi korban pencurian, sang ibu membangunkan seisi rumah. Setelah dicek, beberapa barang berharga juga sudah raib.

Antara lain, dompet milik Abdul Munif dan istrinya. Dengan uang tunai masing-masing berisi Rp.1,7 juta dan Rp.800 ribu. Remot elektronik motor, serta smarthphone juga hilang.

“Kalau dilihat sepertinya tidak sendirian mereka itu. Masuknya dengan cara mencongkel jendela ini,” ujarnya, seraya menunjuk jendela yang rusak.

Sebelum pencurian di rumah Munif, beberapa tetangganya juga sempat mengalami hal serupa. Pencurian di rumah Munif ini merupakan ketiga kalinya.

Pencurian ini pun sudah dilaporkan ke polisi. Munif dan warga sekitar berharap, polisi segera menangkap pelaku. Sehingga warga merasa aman dan tentram.

Terpisah, Kapolsek Tongas, AKP Mugi menyebut, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Saat ini polisi masih memburu pelaku. Setelah melakukan olah TKP, meminta keterangan sejumlah saksi dan bukti-bukti lain di TKP. (lai/saw/asd)