Warga di Perumahan Sekargadung Kembali Keluhkan Air PDAM Macet

121
Warga di Perumahan Sekargadung Kembali Keluhkan Air PDAM Macet

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah warga di Perumahan Tiara Candi, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan mengeluhkan air PDAM tak lancar. Menurut warga, kondisi tersebut terjadi sejak bulan Ramadan lalu.

Hajir A, salah satu warga di Perumahan Tiara Candi 3 mengatakan, kondisi air PDAM yang tak lancar membuat aktivitas warga terganggu. Pasalnya, air tersebut digunakan untuk minum dan memasak.

“Dulu itu pernah, tak lancar juga bahkan macet. Setelah diperbaiki pihak PDAM, malah sekarang kembali tak lancar,” kata Hajir, saat dikonfirmasi wartabromo.com, Jumat (5/5/2023).

Menurutnya, beberapa warga sudah mengadukan kondisi tersebut kepada pihak PDAM. Namun, hingga siang ini kondisi air masih sama tak lancar.

Baca Juga :   Ini Penyebab Kios Bensin di Pasrepan Terbakar

“Masih nggak lancar, apalagi di jam-jam tertentu,” tuturnya.

Hal serupa juga diungkap oleh M. Lukman, warga di perumahan tersebut yang kondisi air PDAM juga macet. Air PDAM macet atau tak lancar biasanya terjadi pada pukul 04.00 WIB – 06.00 WIB, bahkan sore menjelang maghrib juga biasanya terjadi kondisi seperti itu.

Ora metu blas, isuk karo awan ora oleh adus blas wong-wong (nggak keluar sama sekali, pagi sama siang nggak boleh mandi sama sekali orang-orang),” keluh Lukman.

Para warga berharap, penanganan yang dilakukan Pemerintah Kota dalam hal ini adalah PDAM Kota Pasuruan segera menemukan solusi. Hal itu dilakukan agar warga bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari tanpa macet.

Baca Juga :   Pria Ditemukan Tewas Terikat di Jalan Desa Ambal Ambil, Diduga Dibunuh

Kardijana, Kabag Teknis PDAM Kota Pasuruan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap saluran yang berada di dekat perumahan tersebut.

Menurutnya, akan ada beberapa penambahan saluran di daerah dimana penduduknya bertambah. Tim teknis masih akan memetakan beberapa tempat di Kota Pasuruan yang akan mendapatkan penambahan saluran air.

“Tim akan segera melakukan pengecekan ke perum tiara candi 2 dan 3. Saat ini tim masih memetakan, beberapa tempat yang akan ditambah kapasitasnya,” tuturnya. (don/may)