Pasca Kemalingan, Satpol PP Perketat Pintu Masuk Perkantoran Raci

308

Bangil (WartaBromo.com) – Pasca kejadian raibnya motor milik warga di kompleks perkantoran Raci, Bangil kini anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan memperketat pintu masuk perkantoran dengan mendirikan pos pengecekan.

Informasi yang didapat, sedikitnya ada empat anggota Satpol PP yang berjaga di pintu keluar komplek perkantoran Raci untuk melakukan pengecekan STNK terhadap kendaraan yang keluar dari komplek perkantoran Raci.

“Ada 4 orang petugas yang kami siagakan. Pengecekan ini khususnya akan dilakukan pada pengemudi kendaraan bermotor,” kata Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda, Selasa (9/5/2023).

Menurutnya, penjagaan dan pengecekan ini akan dilakukan di setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Diatas waktu tersebut, salah satu akses keluar masuk kendaraan akan ditutup.

Baca Juga :   Proyek RSUD Grati - Kecamatan Gempol Jadi Temuan BPK

Kedepannya, pihaknya akan mengusulkan sistem pintu masuk satu arah dan akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dsihub) Kabupaten Pasuruan untuk tempat parkir kendaraan dan juga rambu-rambu petunjuk lainnya.

“Nantinya parkir kendaraan akan menjadi tanggung jawab setiap masing-masing OPD. Ini sudah pernah kita sampaikan di forum sebelumnya bersama seluruh OPD,” tambahnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci menjadi sasaran maling Senin (8/5/2023). Satu unit motor milik warga berhasil digondol pelaku dan sempat terekam kamera CCTV. (lio/yog)