Madrasah di Wonorejo Terbakar

929

Wonorejo (WartaBromo.com) – Kebakaran terjadi di Madrasah Miftahul Muta’alimin, Dusun Tumpuk, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/5/2023). Warga menyebut kebakaran diduga karena konsleting listrik.

Asap mengepul dari atap ruang di madrasah tersebut membuat warga sekitar panik. Sejumlah warga bergotong royong untuk memadamkan api di Madrasah yang memang berada di area padat penduduk.

Nasiyin (56), salah satu warga menyebut jika api dan asap tiba-tiba muncul sekitar pukul 14.00 wib. Dengan cepat, api merembet ke ruang 3 ruang lainnya.

“Tiba-tiba asap muncul dari atap, dan api kemudian membesar juga kan angin,” tutur Nasiyin.

Menurut warga api diduga muncul dari salah satu ruang kelas. Konsleting listrik diduga menjadi penyebab ruang kelas tersebut terbakar.

Baca Juga :   Jumlah Madin Lampaui SD/MI di Kabupaten Pasuruan

“Lampu atau listrik itu kayanya tadi ada yang konslet, nggak tahu pasti,” ungkap Aspali (58), salah satu warga yang juga ikut membantu memadamkan api.

Api kemudian berhasil dipadamlan setelah 2 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pasuruan dikerahkan dan satu mobil PMK dari salah satu perusahaan di wilayah tersebut.

Sementara itu, AKP Saiful, Kapolsek Wonorejo mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Untuk penyebab masih kami selidiki nanti,” tuturnya. (don/yog)