Mayday, Pemkot Pasuruan Gelar Turnamen Futsal Antar Perusahaan

216

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam rangka memperingati Hari Buruh, Pemerintah Kota Pasuruan selalu menemukan cara untuk merayakannya. Salah satunya adalah melalui penyelenggaraan turnamen futsal antar perusahaan se-Kota Pasuruan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Pasuruan.

Turnamen ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 18 hingga 21 Mei 2023. Tempat penyelenggaraannya adalah GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Turnamen tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pasuruan, Mahbub Effendi.

Mas Adi, panggilan akrab Wakil Walikota Pasuruan, menyatakan bahwa ada 32 tim yang siap bertanding untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa turnamen ini tidak hanya sebagai peringatan Hari Buruh Internasional, tetapi juga sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan visi Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Prosesi Pemakaman Dihadiri Ribuan Orang, Keluarga Habib Hasan Assegaf Kena Sanksi Administratif

“Dalam kesempatan ini, kegiatan futsal dalam rangka Mayday ini juga bertujuan untuk mendukung visi Kota Pasuruan agar dapat diwujudkan bersama, terutama dalam membangun harmoni di antara warganya,” ujarnya.

Mas Adi juga menyampaikan beberapa harapan, di antaranya adalah agar turnamen ini tetap dilaksanakan secara konsisten sehingga sinergi antara pemerintah dan para pemangku kepentingan tetap terjaga dengan baik.

“Melalui turnamen ini, harapannya dapat semakin mempererat hubungan antara pemerintah Kota Pasuruan dengan perusahaan-perusahaan yang juga turut berkontribusi dalam pembangunan kota ini,” tuturnya.

Setelah sambutan, Mas Adi memberikan tanda Kick Off sebagai tanda dimulainya turnamen. Pertandingan perdana berlangsung sengit dengan skor tipis 3-2, di mana CV Huni Raya FC berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan P3GI FC.

Baca Juga :   Rapid Massal? Pemkot Pasuruan Masih Belum Bisa Beli Alatnya

Selain itu, turut hadir juga Kepala Bank Jatim Kota Pasuruan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Pasuruan, serta sejumlah undangan yang antusias menyaksikan jalannya turnamen ini. (trj/**)