Peserta MTQ yang Datang Ke Kota Pasuruan Diminta Dilayani seperti Hotel Bintang Lima

216

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sektor perekonomian selalu menjadi perhatian Pemkot Pasuruan. Salah satunya yakni pelatihan Usaha Homestay atau Pondok Wisata tahun 2023.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota pasuruan ini digelar selama tiga hari mulai 22 Mei hingga 24 Mei 2023.

“Kuatkan produk lokal Kota Pasuruan baik mebel dan logam, hal ini yang membedakan dengan home stay dari kota yang lain,” ujar Gus Ipul saat membuka pelatihan tersebut di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Senin (22/5/2023).

Gus ipul mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bisa memadukan produk lokal Kota Pasuruan dengan bisnis homestay tersebut nantinya. Apalagi, Kota Pasuruan akan menjadi tuan rumah MTQ ke-30.

“Berikan layanan terbaik seperti layanan hotel bintang lima, bagaimana keramahtamahan, dan bagaimana cara memberikan informasi, kepada pengunjung,” imbuh Gus Ipul.

Adapun yang terpenting, lanjutnya, pengusaha homestay harus membiasakan diri untuk hidup bersih. Karena kebersihan adalah kunci utama kenyamanan pengunjung nantinya.

“Saya minta lingkungannya bersih, bersih dan rapi meskipun rumah sewaan sehingga auranya membuat nyaman,” pungkasnya. (trj/**)