Gus Ipul : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Semakin Baik

56

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia sudah jauh lebih baik.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan kantor BKD Kota Pasuruan, Senin (22/5/2023).

Menurutnya data dari BPS menunjukan jika perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31%.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,03%. Menunjukkan performa yang lebih baik dari periode Triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01%,” ujar Pria yang juga Sekjen PBNU ini.

Ditambahkannya, selama 3 tahun di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah rakyat Indonesia terbukti tetap berpegang erat bahu membahu untuk penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

Peringatan Harkitnas ke-115 sendiri bertajuk semangat untuk bangkit sebagai rasa syukur dan upaya menumbuhkan semangat karena Indonesia bebas dari status darurat Covid-19.

Gus Ipul mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. Yakni dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan upacara Harkitnas Kota Pasuruan yakni Wakil Walikota Pasuruan, Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, segenap Forkopimda, serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (trj/**)