Disiapkan Anggaran Rp 9,7 M, Lanjutan Revitalisasi Pasar Besar Tunggu Persetujuan Gubernur

110

Pasuruan (WartaBromo.com) – Revitalisasi Pasar Besar Kota Pasuruan akan dilanjut. Namun, Proyek lanjutan tersebut masih menunggu persetujuan dari Gubernur Jawa Timur.

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Slamet Riyadi mengatakan, revitalisasi lanjutan pada tahun ini akan bersumber dari anggaran Pemprov Jawa Timur.

“Kita dapat bantuan keuangan khusus (BKK) dari pemprov totalnya Rp9,7 miliar,” kata Slamet, Senin (29/05/2023).

Revitalisasi tahap pertama yang sudah dilakukan tahun lalu menelan anggaran sekitar Rp3 miliar. Sisa anggaran yang belum terserap yakni sekitar Rp6,4 miliar itulah yang akan digunakan untuk melanjutkan revitalisasi Pasar Besar.

Slamet mengaku, revitalisasi selanjutnya merupakan penyempurnaan penyempurnaan sarpras seperti pengadaan hydran, drainasi, musala dan toilet.

Baca Juga :   Retribusi Pasar di Kota Pasuruan Tahun 2020 Lampaui Target

“Itu mencakup semuanya mulai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Saat ini kita masih tunggu persetujuan gubernur,” imbuh Slamet.

Seperti diketahui, revitalisasi Pasar Besar Kota Pasuruan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 kemarin dengan sumber anggaran dari Pemprov Jawa Timur.

Beberapa yang digarap dalam revitalisasi tahap pertama tahun lalu di antaranya seperti perbaikan jalan, pembangunan los ikan, dan area pasar yang dekat Stasiun Kota Pasuruan. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.