Enam Rumah Warga Trajeng Ludes Terbakar Karena Konsleting Listrik

177

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Kebakaran terjadi di komplek pemukiman warga di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Enam rumah warga hangus dilahap api.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Maluku, Kelurahan Trajeng, pada Selasa (31/05/2023) tengah malam.

Kapolsek Gadingrejo, Kompol Tri Bowo Sulaksono membeberkan, api pertama kali diketahui warga pada pukul 23.30 WIB dari rumah milik Moh. Sahrudin (49).

Asap mengepul pekat di atas rumah Sahrudin disertai warna api yang kemerah-merahan. Peristiwa itu kontan menghebohkan warga sekitar.

“Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran,” kata Tri Bowo, Rabu (31/05/2023).

Selang beberapa menit kemudian, polisi, TNI dan lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi. Petugas damkar, dengan dibantu warga setempat, langsung melakukan pemadaman.

Baca Juga :   Kebakaran di Gadingrejo Dipicu Korsleting Listrik saat Pemilik Ke Pasar

Api rupanya merambat dengan cepat. Selain rumah Sahrudin, api juga turut menghanguskan lima rumah lainnya milik warga bernama Muari (71), Abdul Kudus (35), Abdul Ghofur (38), dan Abdul Jalil (50).

Proses pemadaman memakan waktu sekitar satu jam. Pukul 01.00 WIB api berhasil dipadamkan. Tri Bowo menyebut, tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa ini.

“Hanya kerugian materiil bangunan yang ditaksir mencapai Rp400 juta. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik,” ujar Tri Bowo. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.