Inilah 3 Destinasi Liburan Terbaik di Pasuruan yang Affordable di Kantong

2802

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada banyak destinasi liburan terbaik di Pasuruan yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Beberapa destinasi ini pun bahkan tak asing di dengar.

Tak hanya melulu soal wisata religi, Pasuruan juga dikenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Tak heran bila Pasuruan menawarkan berbagai pilihan destinasi menarik.

Nah, berikut dilansir dari berbagai sumber terkait destinasi liburan terbaik di Pasuruan:

1. Taman Safari Prigen

Bagi pecinta satwa liar, Taman Safari Prigen adalah destinasi yang sempurna. Di sini, pengunjung dapat mengalami sensasi mendekati hewan-hewan eksotis seperti singa, harimau, dan beruang.

Taman ini juga menawarkan wahana seru seperti Jeep Safari yang membawa pengunjung melintasi habitat alami hewan-hewan tersebut.

Baca Juga :   Bromo Waspada, Dilarang Mendekat dalam Radius 1 Kilometer

Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba dan satwa lainnya yang menarik. Lokasi Taman Safari Prigen berada di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

2. Candi Jawi

Selanjutnya Destinasi terbaik di Pasuruan adalah Candi Jawi. Candi jawi merupakan salah satu warisan peninggalan dari Kerajaan Singasari yang berusia lebih dari 700 tahun.

Candi Jawi mempunyai ciri khas yakni, arsitektur yang megah dan ornamen-ornamen yang indah, Candi Jawi menawarkan pengunjungnya petualangan sejarah yang menarik.

Nah, bagi pengunjung dapat menjelajahi kompleks candi ini sambil mempelajari tentang kekayaan sejarah Jawa Timur, cukup membeli harga tiket seharga Rp3.000 per orang.

Lokasi Candi Jawi berada di Jalan Raya Prigen, Candi Wates, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Buka setiap hari, 07.00-17.00 WIB.

Baca Juga :   Empat Kabupaten Level 3, Bromo Tutup Lagi

3. Wisata Ngopi Pintu Langit

Salah satu tempat yang sangat populer untuk dikunjungi di Pasuruan adalah Wisata Ngopi Pintu Langit yang berada di Tretes, yang terletak di Kecamatan Prigen.

Keindahan alamnya yang sejuk, pepohonan hijau, dan pemandangan gunung membuat destinasi tersebut menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan bagi keluarga.

Tempat ini terdiri dari beberapa area rekreasi yang dilengkapi dengan berbagai permainan anak, seperti bianglala, ombak banyu, becak terbang, dan spot selfie yang cocok untuk diunggah di Instagram.

Selain itu, ada juga tempat-tempat wisata religi seperti makam ziarah, serta wisata tanaman hidroponik yang menawarkan pengalaman edukatif.

Destinasi tersebut berlokasi di Jalan Raya Tulang, Ledug, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Buka setiap hari, 09.00 – 22.00 WIB, dengan harga tiket sekitar Rp11.000 per orang. (tra/trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.