Ngeri! Ada King Kobra 1,5 Meter Bersarang Di Dapur Warga Pesona Candi

674

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Seekor ular kobra dengan panjang 1,5 meter ditemukan bersarang di dapur rumah warga di Perumahan Pesona Candi, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Penemuan ular tersebut diketahui saat jatuh dari atap rumah saat sang pemilik rumah berada di dapur.

Dari informasi yang diterima, ular mematikan itu tiba-tiba jatuh dari atap rumah Kiswandoko, warga di Perumahan Pesona Candi 6, Jumat (9/6/2023) pagi. Sontak saja, pemilik rumah kaget hingga melaporkan kejadian itu pada petugas BPBD Kota Pasuruan sekitar pukul 06.00 wib.

Samsul Hadi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan mengatakan, tim bergegas datang usai mendapat loparan adanya ulara korbra yang berada di dalam rumah warga tersebut. Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam sebelum ular berhasil dievakuasi.

Baca Juga :   Lima Unit Damkar Belum Mampu Padamkan Api

“Ular panjang kira-kira 1,5 meter itu. Anggota mengevakuasi di dalam rumah warga di Perumahan Pesona Candi,” kata Samsul saat dikonfrimasi wartabromo.com.

Saat ini, ular kobra sudah di evakuasi dan nantinta akan di serahkan kepada pecinta reptil.

Samsul juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati jika ada hewan yang membahayakan tersebut. Menurutnya, musim kemarau ini banyak hewan-hewan reptil yang keluar dari sarangnya dan berpindah ke permukiman warga.

“Saya himbau masyarakat tetap hati-hati, karena kan musim panas banyak hewan keluar. Segera laporkan kita,” tuturnya. (don/yog)