Siapkan Isi Dompet! Ini 4 Wisata Termahal di Probolinggo, Sanggup Berkunjung?

259

Pasuruan (WartaBromo.com) – Probolinggo terkenal dengan berbagai sektor wisatanya yang indah. Berbagai wisatawan dari segala penjuru seolah tak elak melewatkan Probolinggo ke dalam list kunjungan wisata.

Nah, bagi Bolo Warmo yang ingin mengagendakan liburan ke Probolinggo, sebaiknya cari tahu dulu list tempat wisata yang ingin dikunjungi. Sebab dikhawatirkan tempat tersebut masuk ke dalam kategori wisata termahal di Probolinggo.

Berikut tempat wisata termahal di Probolinggo dilansir dari berbagai sumber:

1. Bee Jay Bakau Resort Probolinggo (BJBR Probolinggo)

Ide tempat wisata ini adalah menyajikan hutan bakau dengan membuatnya menjadi wisata alam lengkap dengan resort yang nyaman. Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Mayangan, Wisata Primadona, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Resort ini dikelola dengan baik hingga bisa jadi tempat wisata yang indah, khususnya pada malam hari. Saat malam hari, suasananya berubah menjadi suasana yang romantis dengan aneka lampu warna warni.

Baca Juga :   Kondisi Bayi Korban Kera Liar Stabil Pasca Dioperasi

Bagi yang suka berfoto ria, tempat ini jadi sangat instagramable. Apalagi banyak sekali spot foto yang bisa dimanfaatkan. Harga tiket masuk saat hari kerja adalah Rp30.000 per orang.

Sedangkan pada hari libur adalah Rp50.000. Jam operasional mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Pengunjung bisa menyewa perahu atau sepeda.

2. Arung Jeram Sungai Pekalen

Bagi para pecinta alam yang suka kegiatan yang menantang, cobalah melakukan arung Jeram di Sungai Pekalen. Sungai yang arusnya deras ini membentang di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tiris, Maron, dan Gading. Lokasi ini berjarak 25 km dari pusat kota.

Para pengunjung bisa memilih tingkat kesulitan dengan panjang jalur yang berbeda. Sehingga bisa menyesuaikan diri dengan kemampuannya masing-masing.

Baca Juga :   Motor Karyawan dan Pasien Klinik Dringu Raib Digondol Maling

Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Biayanya Rp250.000 – Rp300.000 per orang.

3. Pulau Gili Ketapang

Pesona daerah Probolinggo makin lengkap dengan adanya sebuah pulau yang indah bernama Pulau Gili Ketapang. Lokasinya berada diantara Pulau Jawa dengan Madura.

Pesona taman lautnya indah, airnya jernih, pantainya berpasir putih, dan ombaknya tidak besar. Cocok sekali untuk bersantai. Banyak kegiatan olahraga air yang bisa dilakukan di tempat ini. seperti snorkeling, banana boat, jet ski, bahkan juga kapal private.

Biayanya mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu per orang. Biaya tiket masuk ke pulau ini adalah Rp90.000 per orang. Pemberangkatan dari Kota Probolinggo ke Pulau Gili Ketapang menggunakan kapal mulai dari jam 6-10 pagi.

Baca Juga :   Totto’an Dereh, Tradisi Membawa Perdamaian

Waktu pulangnya mulai dari jam 1 siang hingga jam 5 sore. Fasilitas pendukung di pulau juga lengkap, sehingga pengunjung tetap nyaman.

4. Seruni Point Probolinggo

Tempat ini merupakan bagian dari wisata Gunung Bromo. Area ini masuk dari Pos Registrasi Taman Nasional Bromo kemudian berbelok ke kanan. Puncak Seruni Point bisa dicapai dengan menaiki 256 anak tangga.

Dari ketinggian tersebut pengunjung dapat melihat keindahan daerah Gunung Bromo, Gunung Batok, dan ujung Puncak Mahameru. Harga tiket masuk bagi pengunjung domestik adalah Rp29.000 (hari biasa) dan Rp34.000 (hari libur).

Namun untuk pengunjung mancanegara adalah Rp220.000 dan Rp320.000. Untuk kendaraan bermotor dikenai biaya mulai Rp5.000 – Rp50.000.

Itulah empat tempat wisata termahal di Probolinggo. Meski biayanya mungkin terhitung lumayan, namun pemandangan dan dukungan fasilitasnya jelas mendukung. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.