PSK Pemain Lama Diamankan hingga Pasutri Penjual Cincau Naik Haji | Koran Online 15 Jun

67

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (15/06/2023). Mulai PSK Pemain Lama Diamankan hingga Pasutri Penjual Cincau Naik Haji:

1. Belasan PSK ‘Pemain Lama’ di Probolinggo Diamankan, Empat Reaktif HIV

Kraksaan (wartabromo.com) – Sedikitnya 15 orang PSK diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Dari sejumlah warung remang-remang. Mereka terjaring operasi pekat, pada Selasa (13/06/2023) malam.

Pejabat Fungsional Ahli Muda Satpol PP, Mashudi mengatakan, mereka diamankan dalam waktu hampir bersamaan, di tiga tempat yang berbeda. Yakni di Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, dan di wilayah Kecamatan Besuk. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Rapor Merah Keterbukaan Informasi Kota-Kabupaten Pasuruan

2. Terjerat Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Makam, Eks Kades Rejoso Kidul Dituntut Lima Tahun

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sidang kasus dugaan korupsi eks Kepala Desa Rejoso Kidul, Khoiri memasuki masa tuntutan. Khoiri dituntut lima tahun pidana penjara.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Agung Tri Raditya mengatakan, sidang pembacaan tuntutan ini digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya, pada Selasa (13/06/2023). Simak Selengkapnya.

3. Ada 10 Penghayat Kepercayaan dan Aliran Keagamaan di Pasuruan, Kesbangpol Gelar Sosialisasi

Bangil (WartaBromo.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasuruan, menggelar sosialisasi untuk para penghayat aliran kepercayaan masyarakat (PAKEM) tahun 2023, Rabu (14/6/2023).

Acara yang digelar di ruang rapat Kantor Bakesbangpol Gedung Lettu Imam Adi, Kompleks Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai perwakilan PAKEM dan aliran keagamaan, FKUB, Tokoh Lintas Agama, hingga Organisasi Keagamaan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Identitas Mrs. X Tertabrak Kereta di Latek Bangil Terungkap

4. 5 Kecamatan Pemilik Kebun Jambu Mente Terluas di Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dari banyaknya sektor perkebunan, jambu mente menjadi salah satu komoditas perkebunan unggulan di Kabupaten Pasuruan. Namun, dari 24 kecamatan hanya ada 5 kecamatan pemilik kebun jambu mente terluas di Kabupaten Pasuruan.

Jambu mente atau biasa disebut jambu monyet ini banyak dibudidayakan di Indonesia. Sebab, tumbuhannya tergolong dalam pohon tropis yang dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian sekitar 12 meter. Simak Selengkapnya.

5. Pasutri Asal Pasuruan Ini Berhasil Naik Haji dari Hasil Jualan Es Cincau

Kisah inspiratif datang dari pasangan suami istri penjual cincau di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. Kakek nenek yang sudah berusia 60 tahun ke atas itu berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk bisa berangkat ke tanah suci mekkah.

Baca Juga :   Swalayan Disesaki Pengunjung, Jam Operasional Toko di Lumajang Bakal Diperpanjang

Ia adalah Yulias Mianah (60) dan Djami’an (62), pasangan itu nampak sumringah saat ditemui wartabromo.com di keramaian Pasar Kebonagung. Simak Selengkapnya.