Ratusan Jemaah Haji Asal Pasuruan Diberangkatkan Sekjen PBNU

156

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Pasuruan dilepas secara langsung Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf, Jumat (16/6/2023) petang. Suasana haru pun mengiringi keberangkatan Jemaah haji tersebut.

237 Calon Jemaah Haji Kota Pasuruan dan 157 Calon Jemaah Haji Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam kloter 66 dan 55 secara resmi telah dilepas oleh Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf dari Gedung Gradika Bhakti Praja.

Pemberangkatan para Jemaah itu pun diwarnai suasana haru dan isak tangis keluarga yang mengantarkan sebelum menuju ke asrama haji sukolilo Surabaya.

Meskipun tak boleh masuk ke area gedung Gradika, para keluarga Jemah juga terlihat memenuhi area depan untuk melambaikan tangan. Tangisan pun pecah saat 8 bus yang mengantarkan para jemaah meninggalkan area tersebut.

Baca Juga :   Jamaah Calon Haji Kloter 60 Pasuruan Diberangkatkan

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengatakan, ia berpesan kepada seluruh calon Jemaah haji agar selalu menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah. Pasalnya, ibadah haji tersebut banyak menguras tenaga.

“Pesan saya menjaga fisik dan psikis, agar saat pulang ke Indonesia mendapat predikat haji mabrur,” kata Gus Ipul.

Selain itu, Sekjen PBNU itu juga menyebut juga menyediakan beberapa layanan ramah lansia. Upaya itu dilakukan agar Jemaah lansia lebih nyaman sampai di asrama haji Sukolilo Surabaya.

“Ada dua mobil haice, agar para lansia tidak kesusahan naik dan perjalanan lebih nyaman,” ujarnya. (don/yog)