Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, AQUA Keboncandi Sosialisasikan Program Pemberdayaan Ekonomi

228
Kick Off Meeting Program Local Economic Development 2023 dihadiri oleh CSR Coordinator AQUA Keboncandi, Kepala Desa Tenggilisrejo, Camat Gondangwetan, Camat Winongan, dan Kepala Desa Mendalan

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT Tirta Investama Pabrik Keboncandi kembali menyelenggarakan Kick Off Meeting untuk Program Local Economic Development (LED) 2023.

Kick Off Meeting tersebut merupakan momentum mensinergikan program CSR AQUA Keboncandi dengan program pembangunan desa khususnya yang berada di sekitar operasional perusahaan.

Acara yang diselenggarakan di balai desa Tenggilisrejo tersebut dihadiri oleh Camat Gondangwetan, Camat Winongan, Kepala Desa Keboncandi, Kepala desa Tenggilisrejo, Kepala desa Mendalan dan para pemangku kepentingan lainnya.

Menurut Nurul Huda, mewakili manajemen AQUA Keboncandi program Local Economic Development 2023 merupakan program berkelanjutan bagian dari CSR perusahaan.

“Berfokus pada pengembangan UMKM di berbagai sektor, program ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan ini kami mengajak seluruh elemen di desa untuk berkolaborasi dan bersinergi mengoptimalkan berbagai potensi lokal yang ada, guna mewujudkan kemandirian masyarakat”. Ujar Huda yang juga CSR Coordinator tersebut.

Baca Juga :   Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Penyerahan Simbolis Santunan dan Kepesertaan Bumdes - Bumdesma Kabupaten Pasuruan

Sementara menyikapi hal ini, Camat Gondangwetan Hidayat menyambut baik program CSR AQUA Keboncandi, sebagai bagian dari upaya bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, program ini sebagai langkah konkrit kolaborasi pemerintah dan perusahaan. Program yang dijalankan harus berkelanjutan, sehingga dampaknya terus meluas diterima oleh masyarakat” tutur Hidayat.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Winongan Abdurachim Efendy. Menurutnya, bahwa program pemberdayaan AQUA Keboncandi berkontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

“Penting juga adanya keselarasan program dengan rencana strategis pembangunan daerah, sehingga baik pemerintah dan perusahaan memiliki fokus dan tujuan yang sama. Program prioritas Kecamatan Winongan pada sektor perikanan telah mendapat dukungan dari perusahaan. Kolaborasi selanjutnya berupa pengembangan usaha perikanan dari hulu ke hilir yang dapat membentuk sebuah siklus usaha yang saling menguntungkan bagi masyarakat” jelasnya.

Baca Juga :   PLN ULTG Probolinggo Sosialisasikan Peduli Listrik di Warga Sekitar Sutet Grati

Dirinya juga menambahkan jika guna mengoptimalkan potensi sektor perikanan air tawar, Kecamatan Winongan telah ditunjuk sebagai “Kampung Ikan” oleh Bupati Pasuruan. (**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.