Bulan Dana PMI Tahun 2023, Kabupaten Pasuruan Target Kumpulkan Donasi Rp 500 Juta

181

Bangil (WartaBromo.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan menggelar Launching Bulan Dana PMI Tahun 2023, Senin (19/6/2023).

Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengatakan di tahun ini, pihaknya akan menargetkan donasi Rp 500 juta. Jumlah itu lebih besar dari pendapatan sebelumnya yang berjumlah Rp 350 juta.

“Tahun lalu perolehannya Rp 350 juta. Tahun ini kita targetkan Rp 500 juta untuk perjuangan kemanusiaan bersama PMI Kabupaten Pasuruan,” papar Dion yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (19/6/2023).

Ia bilang, perolehan dana tersebut merupakan amal jariah seluruh elemen masyarakat termasuk dari instansi pendidikan, yakni donasi siswa sebesar Rp 2.000 dalam satu tahunnya.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, PMI Kabupaten Pasuruan Targetkan 2.000 Kantong Darah

“Itu dari anak-anak kita. Mulai SD, SMP, SMA donasinya Rp 2.000. Itu juga usulan dari pihak sekolah karena terlalu kecil (donasi sebelumnya Rp 1.000),” imbuh Dion yang juga Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pasuruan Periode 2023 – 2028.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji menegaskan, kegiatan tersebut guna memberikan informasi pada masyarakat sekaligus bisa mendorong PMI dalam menjalankan berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Di era saat ini memang perlu gerakan informasi pada segenap masyarakat. Kalau tidak hasilnya kurang manfaat,” ungkap Agus yang bakal menjabat selama periode 2023-2028 tersebut.

Ia bilang bahwa masyarakat perlu tahu akan perjuangan PMI dalam hal kemanusiaan. Berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial bersih lingkungan hingga dapur umum bencana banjir acap kali digelar oleh PMI bersama relawannya.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, PMI Kabupaten Pasuruan Targetkan 2.000 Kantong Darah

Kedepannya, ia juga berharap dapat menyediakan mobil ambulance gratis yang akan siap siaga di markas PMI Kabupaten Pasuruan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan target dana tersebut kita upayakan bisa menyediakan ambulan gratis yang siap siaga di markas PMI,” Pungkas Agus mengakhiri. (lio/yog)