Manfaat Torpedo Kambing Bagi Pria yang Jarang Diketahui

1197

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mendekati hari raya Idul Adha pasti banyak orang mengincar bagian-bagian tertentu dari daging sapi maupun kambing. Nah, ternyata selain dagingnya, ada bagian lain yang kerap diincar para pria, yakni torpedo kambing.

Mengapa torpedo kambing? Dilansir dari halodoc.com, menurut dr. Verury Verona Handayani, torpedo kambing memiliki beberapa manfaat bagi pria. Utamanya dalam segi vitalitas pria.

Selain itu, batang alat vital pada kambing tersebut mengandung protein, zat besi, vitamin B12, fosfor, dan selenium. Keberadaan kandungan ini diyakini memiliki kandungan protein yang tinggi, yang dapat berperan dalam pembentukan sel.

Lantas, apa saja manfaat torpedo kambing bagi pria? Ini diantaranya:

1. Meningkatkan Gairah Seksual Pria

Torpedo kambing mengandung protein, vitamin B12, dan zat besi yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual pada pria.

Baca Juga :   Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau

Protein diperlukan untuk produksi hormon seksual dan pemeliharaan jaringan tubuh yang berperan dalam fungsi seksual.

Vitamin B12 dan zat besi berperan dalam pembentukan sel darah merah yang penting untuk kesehatan seksual dan energi yang diperlukan untuk aktivitas seksual.

2. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan torpedo kambing yang mengandung selenium berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh pada pria.

Selenium memiliki sifat antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh. Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, pria dapat melawan infeksi dan penyakit dengan lebih efektif.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Fosfor merupakan salah satu kandungan dalam torpedo kambing yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang pada pria. Fosfor diperlukan dalam proses pembentukan dan pemeliharaan tulang yang kuat.

Baca Juga :   Cara Mengecilkan Benjolan Ambeien pada Anak Tanpa Obat Medis

Dengan asupan fosfor yang cukup, pria dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit tulang seperti osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang yang optimal.

Meski begitu, dokter menyarankan untuk berhati-hati mengkonsumsi torpedo kambing, pasalnya kandungan lemaknya sangat tinggi. Berikut kandungan nutrisi yang terdapat pada torpedo kambing menurut United States Department of Agriculture:

  • Kalori: 68.
  • Protein: 11,4 gram.
  • Lemak total: 2.38 g.
  • Pati: 0,14 g.
  • Serat makanan: 0.
  • Kalsium: 5 miligram.
  • Besi: 1,14 miligram.
  • Magnesium: 11 miligram.
  • Kalium: 265 miligram.
  • Sodium: 119 miligram.
  • Kolesterol: 393 miligram.

Selain itu, mengkonsumsi torpedo kambing secara sembarang bisa menyebabkan beberapa risiko serius pada pria, seperti penurunan testis hingga penggumpalan darah. Bisa juga menyebabkan kanker prostat.

Baca Juga :   4 Manfaat Senam Kegel Untuk Pria yang Jarang Diketahui

Juga sekadar informasi, terkait manfaat torpedo kambing bagi pria yang bisa untuk meningkatkan gairah seksual masih tak seutuhnya benar. Sebab belum ada penelitian lebih lanjut. (trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.