Jelang Subuh, Gudang Rongsokan di Prigen Terbakar

385

Prigen (WartaBromo.com) – Sebuah kebakaran melanda gudang rongsokan di Jalan Raya Barsari, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/6/2023) pagi.

Gudang tersebut diketahui milik H. Matsani (55), seorang pengusaha asal Madura yang bergerak di bidang daur ulang barang bekas.

Pantauan di lokasi, tampak api dengan cepat membakar gudang tersebut dan sempat terlihat membuat warga sekitar panik.

Menurut keterangan Eko Wiyanto, salah seorang warga yang menjadi saksi kejadian, kebakaran ini pertama kali terlihat sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Kondisi barang yang bertumpuk dan mudah terbakar membuat api dengan cepat menyebar.

“Ini Gudang rongsokan, kejadian sekitar pukul 03.30 tadi, ” tegas Eko di lokasi.

Baca Juga :   Rumah di Komplek Ponpes Kota Pasuruan Terbakar

Satu unit Pemadam Kebakaran (PMK) dari Kabupaten Pasuruan segera diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Oscar Isnaini Damru, seorang petugas PMK yang terlibat dalam operasi pemadaman, mengungkapkan bahwa upaya memadamkan kebakaran ini memakan waktu sekitar 1 jam.

“Api sudah bisa dipadamkan, sekarang sudah proses pembasahan, ” Kata Oscar.

Dalam upaya mereka untuk mengendalikan dan memadamkan api, petugas PMK harus menghadapi tantangan besar. Kobaran api yang ganas dan gudang yang penuh dengan rongsokan membuat proses pemadaman menjadi sulit. Namun, dengan kerja keras dan kerja sama tim, akhirnya api berhasil dipadamkan dan mencegah penyebaran ke area sekitarnya yang lebih luas.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran ini. Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut kebakaran ini. (yog)