Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Warung di Paiton

115

Paiton (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat menghanguskan empat warung semi permanen di Dusun Pesisir, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (5/7/2023) pagi. Saat ini, penyebab pasti kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, 2 warung yang terbakar merupakan milik Hatija (67), sementara 2 lainnya milik Muhammad Ali (52). Hatija mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak menyadari warungnya terbakar, hingga mendapat kabar dari salah satu tetangganya. Saat ia tiba di lokasi, api telah melalap habis warungnya.

“Tidak tahu awalnya, terus ada tetangga teriak warung saya kebakaran. Pas saya datangi, api sudah besar,” ungkap Hatija pada Rabu (5/7/2023).

Meski begitu, Hatija sendiri tidak mengetahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Ia menjelaskan bahwa di dalam warungnya tidak terdapat listrik yang sedang menyala ataupun kompor yang belum dimatikan.

Baca Juga :   Anggota Resmob Jember Kecelakaan di Tol Paspro, Satu Polisi Meninggal

“Tidak ada kompor di sini, makanya saya tidak tahu juga karena apa sebabnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Investigasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, Musthofa, menjelaskan pihaknya segera mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi ketika mendapat laporan.

Namun, ketika petugas tiba di tempat kejadian, kobaran api telah membumbung tinggi. Dinding dari kayu memicu api semakin membesar. Petugas segera berupaya memadamkan api dengan dibantu oleh sejumlah warga yang menggunakan alat-alat seadanya.

“Ada empat warung yang terbakar, penyebabnya belum kami ketahui pasti. Yang jelas, pemilik warung mengalami kerugian materi, dan kami masih melakukan perhitungan jumlah kerugian secara rinci,” ungkap Musthofa. (aly/saw)