Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ampuh Hempas Bau Mulut!

131

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. Pasalnya, gigi dan mulut yang sehat juga berperan dalam fungsi pencernaan yang baik dan membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dilansir dari alodocter.com, menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik dapat dilakukan dengan menggosok gigi dua kali sehari. Diimbangi juga dengan menjaga pola hidup sehat dari makanan maupun minuman yang dikonsumsi.

Nah, berikut Bolo tips menjaga kesehatan gigi dan mulut yang lain:

1. Pilih Sikat Gigi yang Tepat dan Jangan Menyikat Terlalu Keras

Menentukan pilihan sikat gigi yang sesuai untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Bolo sangatlah penting bagi kesehatan gigi. Pilih sikat gigi dengan bulu lembut agar nyaman digunakan dan pastikan ujung bulu sikat gigi membulat.

Baca Juga :   Apakah Masakan Bersantan Bisa Dipanaskan Lagi? Ini Penjelasan Pakar Nutrisi

Selain itu, tidak hanya soal memilih sikat gigi saja, cara menyikat gigi juga penting untuk menentukan kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu, disarankan bagi Bolo untuk menyikat gigi dengan cara gerakan memutar yang lembut dan hindari menekan gigi terlalu keras.

2. Rutin Menyikat Gigi

Melakukan penyikatan gigi pada waktu-waktu tersebut akan membantu membersihkan sisa makanan dan plak yang mengandung bakteri di gigi dan gusi.

Selain itu, disarankan juga untuk membersihkan lidah sebagai bagian dari rutinitas kebersihan mulut. Membersihkan lidah berguna untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaannya.

3. Berkumur dengan Obat Kumur

Selanjutnya adalah penggunaan obat. Penggunaan obat kumur dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga :   Inilah 3 Penyakit Langka yang Belum Ada Obatnya

Obat kumur bekerja dengan tiga cara yang berbeda, yaitu mengurangi kadar asam di mulut, membersihkan area yang sulit dijangkau di sekitar gusi, dan mengembalikan mineralisasi gigi.

Dengan menggunakan obat kumur, Bolo dapat mengurangi asam yang dapat merusak gigi, membersihkan area yang sulit dijangkau oleh sikat gigi, dan memperkuat gigi dengan mengembalikan mineral yang hilang. (tra/trj)