Siapkan anggaran Rp 4,6 Miliar, Pemkot akan Bangun Fasilitas Penunjang Pasar Mebel Bukir

147

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasar Mebel Bukir, Kota Pasuruan, bakal jadi proyek wisata. Tahun ini pemkot membangun fasilitas penunjang pasar atau amenitas.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan, Basuki mengungkapkan, ada beberapa amenitas wisata yang dibangun pada tahun ini, di antaranya adalah pembangunan plaza pengunjung, plaza kuliner, kios kuliner, kios cenderamata. Kios dan plaza ini menjadi tempat pengunjung untuk berbelanja dan menikmati kuliner khas.

Selain itu, sejumlah fasilitas umum pendukung lainnya juga akan dibangun seperti gazebo, bangku taman, jalur pejalan kaki, hingga lampu taman agar pasar terlihat lebih cantik.

“Ini untuk mengembangkan sektor pariwisata di kawasan mebel,” ujar Basuki.

Baca Juga :   Rekonstruksi Pelajar Gempol Bunuh Tetangga, Ada 18 Adegan Diperagakan

Saat ini proyek pembangunan amenitas wisata Pasar Mebel Bukir ini sekarang masih tahap lelang. Diharapkan pada akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus pekerjaan sudah bisa dimulai.

Sementara itu, Sekretaris Disparpora Kota Pasuruan, Akung Novajanto menambahkan, anggaran proyek pembangunan amenitas wisata ini besarnya Rp4,6 miliar bersumber dari dana alokasi khusus.

“Pembangunan amenitas wisata di Pasar Mebel Bukir ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan, sehingga membuka peluang peningkatan perekonomian,” ujar Akung. (tof/yog)