Dewan Pengawas dan Direktur PDAM Kota Pasuruan Terpilih Resmi Dilantik

730

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Pemkot Pasuruan akhirnya melantik dewan pengawas dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Umbulan, Kota Pasuruan yang baru. Pelayanan disebut menjadi PR utama ke depan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradika pada Rabu (05/07/2023).

Dua orang yang dilantik adalah Direktur PDAM Tirta Umbulan, Yoyok Widoyoko, dan Dewan Pengawas PDAM, Lucky Danardono. Mereka dilantik langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Gus Ipul mengatakan, PR utama PDAM yang harus segera diatasi adalah perbaikan pelayanan. Ia mengaku layanan e-sambat yang dimiliki pemkot kerap mendapat aduan soal PDAM.

Tidak hanya itu, menurut Sekjen PBNU tersebut, saat ini sudah puluhan ribu warga Kota Pasuruan putus berlangganan PDAM.

Baca Juga :   Krisis Air di Musim Hujan

“Saya titip satu saja. Perbaiki pelayanan. Masalah-masalah seperti air mati, layanan yang kurang cepat. Tolong segera diatasi,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Yoyok Widoyoko mengaku, usai dilantik hari ini, ia akan segera melakukan konsolidasi di internal PDAM.

Permasalahan soal air dan pelayanan PDAM akan segera dikaji. Untuk mengkaji dan memetakan masalah-masalah itu, menurut dia, tidak butuh waktu yang lama.

“Kita juga melihat kualitas air. Airnya memang mudah diambil, tapi kualitasnya bagaimana. Nah ini juga yang harus diperhatikan,” ujar Yoyok. (tof/yog)