Pemkab Akan Bangun Rumah Warga Kejayan Yang Ambruk Terkena Angin Kencang

119

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab Pasuruan akan bangun kembali rumah warga yang ambruk terkena angin kencang Jumat (14/7/2023) lalu. Kepastian tersebut, disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron saat berkunjung ke lokasi kejadian Sabtu (15/7/2023) siang.

Pria yang akrab disapa Gus Mujib itu mengatakan, pihaknya turut prihatin atas kejadian yang menimpa rumah Sutikah (48). “Kami ikut berbelasungkawa atas kejadian ini. Alhamdulillah ibu juga selamat,” kata wabup kepada keluarga Sutikah di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurutnya, pemkab bakal memberikan bantuan untuk pembangunan kembali rumah yang ambruk. Bantuan akan diberikan melalui Dinas Sosial (Dinsos). Pihaknya, sementara juga memberikan bantuan kedaruratan berupa terpal dan mie instan.

Baca Juga :   Diduga Jalan Kaki dari Grati, Seorang Perempuan Pingsan di Kota Pasuruan

“Ini bentuk tanggungjawab kami datang kesini mudah-mudahan sama-sama sehat semuanya, semoga rumahnya cepat terbangun,” ujarnya.

Atas bantuan yang diberikan pemkab, Sukarli (76), orang tua korban mengucap terimakasih kepada pemda. Ia menjelaskan, anaknya nanti akan tinggal bersamanya sembari menunggu rumah selesai diperbaiki.

“Sementara tinggal di rumah saya,” kata Sukarli.

Sebelumnya, angin kencang melanda daerah Kedemungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Menurut Sukarli, angin berhembus tiga kali dengan kencangnya. Sehingga, membuat rumah anaknya yang ditinggal bekerja di luar kota ambruk. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.(don/syi)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.