Cara Melakukan Pendaftaran Offline Jika Ingin Mendaki Gunung Arjuno-Welirang

434

Pasuruan (WartaBromo.com) – Website Tahura Raden Soerjo saat ini sedang dalam perbaikan usai diretas oleh oknum tak dikenal. Pihak Tahura menyarankan para pendaki untuk melakukan pendaftaran secara manual.

“Bisa dilakukan pendaftaran via offline di seluruh pos pendakian,” kata Kepala UPT Tahura R. Soerjo Ahmad Wahyudi saat dikonfirmasi wartabromo.com, Senin (17/7/2023).

Adapun syarat yang haru dibawa oleh para pendaki yakni sama dengan jika ingin melakukan pendaftaran online. Yakni beberapa berkas seperti KTP dan surat keterangan sehat.

Pihaknya juga mengarahkan agar para pendaki bisa melakukan pendaftaran di 4 pos yang tersedia. Yakni pos di Purwosari dan Tretes, Pasuruan, dan Lawang hingga Batu.

“Syaratnya sama seperti online, ktp dan surat kesehatan. Cuma pembayaran nanti tetap online,” tuturnya.

Baca Juga :   Mata Air Gunung Arjuna Menyusut, Kepedulian Perusahaan Diharapkan

Sekedar diketahui, situs website Taman Hutan Raya Raden Soerjo (Tahura Raden Soerjo) diretas oknum tak dikenal. Akibatnya, seluruh informasi maupun sistem pendaftaran pendakian secara online pun tak bisa digunakan.

Pihak Tahura menyebut jika website sudah tidak bisa mengakses maupun membuka sistem website www.tahurarsoerjo.dishut.jatimpemprov.go.id sejak Jumat (14/7/2023) lalu. (don/yog)