Website Tahura R Soerjo Diretas, Para Pendaki Tak Bisa Daftar Secara Online

71

Pasuruan (WartaBromo.com) – Situs website Taman Hutan Raya Raden Soerjo (Tahura Raden Soerjo) diretas oknum tak dikenal. Akibatnya, seluruh informasi maupun sistem pendaftaran pendakian secara online pun tak bisa digunakan.

Kepala UPT Tahura R. Soerjo Ahmad Wahyudi membenarkan informasi peretasan sistem tersebut. Pihaknya sudah tidak bisa mengakses maupun membuka sistem website tahurarsoerjo.dishut.jatimpemprov.go.id sejak Jumat (14/7/2023) lalu.

Saat ini, jika masyarakat ingin membuka website tersebut hanya bertuliskan “Situs ini tidak dapat menyediakan sambungan aman”.

“Sejak jumat lalu, seluruh informasi sudah tidak bisa diakses,” kara Wahyudi saat dihubungi wartabromo.com, Senin (17/7/2023).

Dampak dari peretasan website tersebut pihaknya saat ini juga tak bisa memonitoring seluruh informasi di dalamnya. Data pendaki maupun informasi di seluruh pos pendakian Gunung Arjuno-Welirang tak bisa di akses.

Baca Juga :   Gunung Arjuno Masih Terbakar, Api Membara di Dua Lokasi Ini

“Jadi saat ini sudah nggak bisa memonitoring atau memantau, khusus nya para pendaki di tiap pos,” katanya.

Sementara itu, pihaknya belum bisa memberikan informasi terkait kapan website itu bisa digunakan kembali. Tim sedang melakukan perbaikan agar kembali bisa digunakan.

“Terhitung sudah 4 hari, masih proses perbaikan kami nggak tahu kapan bisa pulih kembali,” tuturnya. (don/yog)