Dua Gudang Mebel di Bukir Terbakar, Enam PMK Dikerahkan

380

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Begoro, Kelurahan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (19/7/2023). Kali ini, dua gudang mebel ludes di lalap si jago merah.

Pantaun wartabromo.com di lokasi, kobaran api besar terlihat melalap dua gudang mebel tersebut. Diketahui, kebakaran itu terjadi sekitat pukul 20.00 wib.

Sakur (45), salah satu pemilik gudang itu mengatakan, api pertama kali muncul dari gudang mebel sebelah. Titik awal api diketahui muncul dari belakang sisi timur gudang milik Ansori. Dengan cepat, kobaran api tersebut merembet ke seluruh bagian gudang.

“Awal itu dari gudang sebelah, dari belakang titik awal api. Terus tiba-tiba langsung besar,” kata Sakur.

Akibat kebarakan itu, dua mesin pembelah kayu miliknya ludes di lalap si jago merah. “Dua mesin ludes mau gimana lagi,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sejumlah karyawan diketahui sedang libur.

Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran hebat tersebut. Warga menyebut jika beberapa produk mebeler yang sudah jadi hangus terbakar.

“Ada dua gudang, satunya itu barang jadi, satunya ini mentah,” kata Yoyok salah satu warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.

Saat ini enam mobil pemadam kebarakan dari Kota maupun Kabupaten Pasuruan sedang berusaha memadamkan api. Kondisi angin membuat proses pemadaman sedikit memakan waktu. (don/yog)