Ular Piton 4 Meter Gegerkan Warga Perumahan di Kota Pasuruan

114
Ular piton sepanjang 4 meter yang diamankan dari perumahan di Kota Pasuruan. Foto: Romadoni.

Purworejo (WartaBromo.com) – Ular piton sepanjang 4 meter berhasil ditangkap petugas BPBD di Perumahan Tiara Candi 2, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Hewan melata itu ditangkap saat akan mencari mangsa.

Diketahui, ular yang bersarang di semak-semak itu sempet membuat kaget warga sekitar. Warga pun melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD Kota Pasuruan pada Jumat (21/7/2023) sekitar pukul 01.30.

Anang Sururin, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan mengatakan, petugas segera datang untuk mengevakuasi ular sepanjang 4 meter tersebut. Keberadaan ular di permukiman padat penduduk itu juga sempat membuat warga sekitar panik.

“Ditemukan di semak-semak di Perumahan Tiara Candi 2 , panjang kurang lebih 4 meter,” kata Anang kepada WartaBromo.com, Sabtu (22/7/2023).

Ular berhasil dievakuasi dan dibawa ke markas BPBD Kota Pasuruan. Sebelum ular tersebut diserahkan kepada pecinta reptil. “Sudah diberikan ke pecinta reptil,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati dengan keberadaan hewan reptil yang membahayakan tersebut. Pasalnya, pada musim panas ini banyak hewan yang keluar dari sarang. (don/asd)