Sopir Taksi Online Asal Sidoarjo Dibegal di Probolinggo

147

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pengemudi taksi online asal Sidoarjo, dibegal di sekitar Kademangan, Kota Probolinggo. Pelaku, menyamar menjadi penumpang dengan tujuan Kabupaten Lumajang.

Aksi begal itu menimpa Agus Susanto. Minibus nopol W 1869Z F miliknya, dibawa kabur pelaku. Petaka bermula ketika ada pesanan masuk ke aplikasi taksi online miliknya.

Dengan tujuan, Kabupaten Lumajang. Tanpa curiga, Agus pun menerima pesanan itu, kendati jaraknya cukup jauh.

Agus pun menjemput penumpang tersebut di Pasar Ngaban, Sidoarjo. Terdiri dari dua orang dewasa dan satu anak kecil.

Sesampai di Klakah, Agus diminta untuk berbelok ke Randuagung dan berhenti di SPBU setempat. “Disitu saya diminta balik ke Sidoarjo lagi,” katanya, dengan kondisi masih trauma, Sabtu (22/07/23) dinihari.

Baca Juga :   45 Ternak di Probolinggo Mati Terkena PMK

Kendaraan pun kembali bergerak ke arah Sidoarjo. Sesampai di sekitar Kademangan, terduga pelaku meminta Agus berhenti di sebuah toko swalayan.

Lalu saat kendaraan kembali bergerak, tepatnya di sekitar makam tak jauh dari toko swalayan, pelaku kembali meminta Agus berhenti.

“Lha waktu itu saya disiram air cabe di muka, saya didorong keluar mobil. Sempat saya lawan tapi mata perih, pandangan kabur,” katanya.

Pelaku pun berhasil menguasai minibus hitam miliknya itu dan kabur. Agus kemudian dibantu pengemudi ojek online.

Agus juga diantarkan ke Polsek Kademangan untuk membuat melapor. Ketika di kantor polisi pun, kondisi Agus masih shock dan trauma.

Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari Suprapto, membenarkan pembegalan itu. “Sedang kami selidiki, semoga segera tertangkap,” ujarnya. (lai/saw)