PDAM Kota Pasuruan Rugi Rp1 Miliar di 2022 hingga Kader Kesehatan Diusulkan Naik Insentif | Koran Online 22 Jul

126
PDAM Kota Pasuruan

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (22/07/2023). Mulai PDAM Kota Pasuruan Rugi Rp1 Miliar di 2022 hingga Kader Kesehatan Diusulkan Naik Insentif:

1. PDAM Kota Pasuruan Ternyata Rugi Rp1 Miliar Pada Tahun 2022, Ini Jawaban Gus Ipul

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Umbulan Kota Pasuruan mengalami kerugian Rp1.068.000.000. Kerugian ini disebut karena adanya penyusutan aset.

Anggota Fraksi PKB, Machfudz Syafi’i mengungkapkan, kerugian tersebut dialami pada tahun buku 2022. Padahal, menurut dia, PDAM sudah mendapat modal Rp42 miliar dan bantuan berupa sambungan fisik senilai Rp1,8 miliar. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Direlokasi, Pedagang Umbulan Keluhkan Lokasi Tak Layak

2. Info Rek! Website Tahura Sudah Bisa Diakses Lagi, Pendaki Bisa Daftar Online

Pasuruan (WartaBromo.com) – Situs website Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo sudah bisa diakses kembali usai sepekan diretas oknum tak dikenal. Alhasil, para calon pendaki gunung Arjuno – Welirang pun sudah bisa kembali melakukan pendaftaran online.

Kepala UPT Tahura R. Soerjo Ahmad Wahyudi mengatakan, situs website Mereka sudah bisa diakses sejak Rabu (19/7/2023) lalu. Namun demikian, pihaknya masih melakukan uji coba website pada Kamis (20/7/2023) kemarin. Simak Selengkapnya.

3. Kader Kesehatan Hanya Diberi Insentif Rp60.000 Sebulan, Dewan Minta Dinaikkan 100%

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kader kesehatan di Kota Pasuruan hanya menerima insentif yang sangat kecil dari pemkot. Dewan meminta agar insentif tersebut dinaikkan.

Baca Juga :   Savana Rusak, Relawan Bromo Tutup Jalur dan Parkir Liar

Juru bicara Fraksi PKB, Machfudz Syafi’i mengungkapkan, ada dua kader kesehatan, yakni kader balita yang tersebar di Posyandu Balita dan kader lansia yang tersebar di Posyandu Lansia. Simak Selengkapnya.

4. Pecah! Salma Idol Sukses Buat Jamaah Aljaziah Bromo Goyang Rungkad

Sukapura (wartabromo.com) – Penampilan Salma Salsabil, jebolan Idol 12, sukses buat jamaah Aljaziah Bromo goyang rungkad.

Sebagai pendatang baru, debut Salma di event Jazz Gunung Bromo cukup apik. Gestur dan caranya membawakan lagu, begitu atraktif. Simak Selengkapnya.

5. Ritual Jamasan, Pencucian Pusaka Setiap Bulan Suro di Puspo

Puspo (WartaBromo.com) – Tradisi Jamasan atau pencucian pusaka masih terus terpelihara di Desa Kemiri, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Ritual itu, dilakukan setiap bulan Suro.

Baca Juga :   Sudah 620 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh dari Corona

Jumat (21/7/2023) pagi, puluhan warga berkumpul di rumah Muhammad Jufri. Ia adalah pandai besi pembuat pusaka penganti generasi ke lima. Mereka yang datang, merupakan pemegang pusaka penganti. Simak Selengkapnya.