Maling Motor Yang Tewas Dihajar Massa di Sukorejo Diduga Tak Sendiri

1472

Sukorejo (WartaBromo.com) – Maling motor yang tewas setelah dihajar massa beraksi tak sendiri. Polisi menduka, pelaku beraksi dengan rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

AKP Saifiudin, Kapolsek Sukorejo mengatakan, pelaku diketahui bernama Sanali (43), warga Desa Lorokan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Setelah melakukan aksinya, pelaku berhasil diamankan warga. Itu, setelah dilakukan pengejaran dan pelaki terjatuh di jalan kampung masuk Dusun Jatisari yang tak jauh dari tempat kejadian. Ia kemudian dihajar massa habis-habisan. Bahkan, motor pelaku yang dibawa juga dibakar warga setempat.

“Motor pelaku juga dibakar warga. Diduga pelakunya ada dua, yang satu kabur masih dalam pengejaran,” katanya.

Akibat aksi main hakim sendiri itu, pelaku mengalami luka berat. Oleh petugas, pelaku sempat dilarikan ke RS Sahabat. Tapi, karena lukanya cukup para pelaku tewas.

Baca Juga :   Curi Motor Milik Penjual Manisan, Pria asal Pasrepan Bonyok Dihajar Warga

“Ketika mau divisum di RS Sahabat, korban meninggal dunia,” Tuturnya.

Aksi pencurian motor itu bermula saat Bunasan (49) warga asal Desa Sukorame, Kecamatan Sukorejo yang merupakan petani memarkirkan sepeda motor Yamaha Vega bernopol W 5571 PT di pinggir sawah. Kemudian, tiba-tiba terdengar suara teriakan “maling-maling”.

“Saya nggak tahu kalo sepeda saya yang dicuri, tahunya warga teriak maling,” kata Bunasan.

Setelah itu, ia kemudian lari dan melihat kerumunan warga yang terlihat menghajar Sanali.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang maling motor dihajar massa di Desa Curahrejo, Kecamatan Sukorejo (26/7/2023). Itu, setelah aksinya yang mencuri motor petani diketahui warga. Alhasil, warga yang geram atas maraknya pencurian motor mencurahkan emosinya kepada pelaku. Dan membuat pelaku tewas. (don/syi)