Gaduh usai Gelar Konser Musik di Rumah Sakit, RSUD Bangil Minta Maaf

315
Wadir RSUD Bangil Tri (tengah) didampingi humasnya, M. Hayat (kiri) saat memberikan penjelasan kepada awak media. Foto: Romadoni.

Bangil (WartaBromo.com) – Pihak RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan meminta maaf buntut penampilan band rock asal Jakarta saat peresmian gedung baru, Rabu (2/8/2023) malam lalu.

M. Hayat, Humas RSUD Bangil meminta maaf bila acara yang viral itu menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Ia bilang, kegiatan tersebut semata sebagai hiburan kepada para nakes (tenaga kesehatan).

“Ini untuk menumbuhkan kembali spirit para nakes yang selama dua tahun lalu berjibaku melawan pandemi,” ujarnya di hadapan awak media, Kamis (3/8/2023).

Namun, ia menggarisbawahi bahwa apa yang disampaikannya itu bukan sebagai pembenaran.

“Tetapi, sekali lagi ini bukan sebagai pembenaran. Tentu ini pelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk menata rumah sakit menjadi lebih baik. Kami minta maaf,” tutur Hayat kepada sejumlah media, Kamis (3/8/2023).

Ia mengatakan, meskipun sudah merencanakan kegiatan tersebut dengan proses panjang, beberapa antisipasi. Bahkan, saat lagu pertama dibawakan, pihaknya meminta karyawan rumah sakit untuk melakukan pengecekan.

“Dan, secara medis tidak ada dampaknya. Kami juga tanyai pasien, dan tidak ada pasien yang terganggu,” klaim Hayat.

“Kami juga semaksimal mungkin mengantisipasi kemungkinan prediksi yang akan terjadi, plus langkah yang akan kami lakukan. Tapi……” katanya menghela napas

Disisi lain, Tri Agung Julianto, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Bangil membenarkan bahwa band Kotak tampil sebagai pengisi di penghujung acara. Untuk memastikan kegiatan itu tidak mengganggu pasien, menurunkan volume audio sejak mereka tampil di lagu pertama.

“Kami selaku pihak rumah sakit mohon maaf ya, mohon maaf atas tadi malam,” kata Tri.

Secara resmi, sebagai bentuk empati, band Kotak meng-upload permintaan maaf di akun Instagram resminya. Narasi yang menjelaskan kronologi kejadian itu melengkapi permintaan maaf tersebut.

“Silakan bisa dicek di akun instagram Kotak dan ketiga personelnya. Ada kronologi kejadian yang disampaikan, termasuk para personel yang mengunjungi para pasien di ruang rawat inap,” beber Tri. (don/asd)