Sah, Zia Ulhaq Terpilih Ketua PWI Pasuruan Raya Periode 2023 – 2026

211
Dari kanan, M. Hidayat bersama Ziaul Haq setelah pemilihan Ketua PWI Pasuruan Raya Sabtu (5/8/2023)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Zia Ulhaq, wartawan arek tv terpilih menjadi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) periode 2023 – 2026. Terpilihnya Paul menjadi ketua PWI setelah memperoleh 9 suara dari 16 hak suara peserta Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu (5/08/2023).

Berdasarkan pantauan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pasuruan, pemilihan ketua PWI itu dimulai sekitar pukul 12.00 wib. Ada dua jurnalis yang menjadi calon ketua PWI Pasuruan, ada Muhammad Hidayat dan Ziaul Haq.

Dalam proses pemungutan suara itu, 16 peserta yang memiliki hak suara untuk memilih. Hasilnya, Zia Ulhaq dan Muhammad Hidayat hanya terpaut tipis 2 suara. Yakni Paul unggul dengan mendapat 9 suara, sedangkan Hidayat hanya mendapat 7 suara.

Baca Juga :   Rayakan Hari Jadi Pasuruan, Wartawan Sumbangkan Darahnya

“Kekompakan yang terpenting. Dan akan menyusun organisasi ini dengan baik,” kata Paul, ketua PWI terpilih periode 2023 – 2023, Sabtu (5/8/2023).

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim memuji kinerja PWI Pasuruan yang tertib menggelar konferensi tepat waktu di masa kepengurusan 2020-2023 berakhir. Ia berharap kepengurusan yang baru nanti memiliki banyak program yang terukur dan inovatif.

“Yang paling mendasar berkaitan dengan kompetensi, semua harus didorong untuk memiliki kapasitas melalui uji kompetensi,” tuturnya Lutfil.

Diketahui, prosesi pemilihan Ketua PWI Pasuruan tersebut juga berjalan dengan tertib dan disaksikan langsung oleh Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim beserta jajaran pengurus PWI Jatim lainnya. (don)