Mahasiswa UI Asal Lumajang yang Dibunuh Senior Dikenal Mahir Berbahasa Rusia

736

Lumajang (WartaBromo.com)– Kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Naufal Zidan (19) asal Lumajang menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga di kampung halaman di Kelurahan Tompokersan.

Iskandar Wijayadi, paman korban bercerita jika Zidan sapaan akrab korban dikenal sebagai anak berprestasi, bahkan di usianya yang cukup muda Zidan telah menguasai berbagai bahasa asing, seperti bahasa Inggris hingga bahasa Rusia.

“Almarhum cukup pandai mas, sebab dia selain menguasai bahasa Inggris dia juga bisa berbahasa Rusia, dan semua itu ia pelajari secara otodidak”, kenang Iskandar.

Menurut Iskandar, kemampuan berbahasa asing telah dikuasai pria yang memiliki hobi Games itu sebelum masuk UI. Ia pertama kali mempelajari bahasa asing sejak masih SMP dan SMA di Probolinggo.

Kemudian, pada Tahun 2022 lalu Zidan memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Rusia, Universitas Indonesia (UI).

“Karena sudah terbiasa berkomunikasi dengan orang Rusia melalui Games Online, ia lalu memilih jurusan itu mas saat masuk di UI”, pungkasnya.

Namun, mimpi Zidan terbang ke Negeri Beruang Merah itu akhirnya kandas, setelah dibunuh seniornya sendiri. Jenazah Zidan rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lumajang sepulangnya dari RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Puluhan sanak keluarga, tengah menunggu kedatangan jenazah sembari memanjatkan doa di kediamannya. (mat/asd)