Buntut Konser Musik di Rumah Sakit, Dewan Panggil Dirut RSUD Bangil

394
Hearing Komisi IV dengan RSUD Bangil, Senin (7/8/2023).

Bangil (WartaBromo.com) – Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan akhirnya memanggil Direktur RSUD Bangil, Arma Rosalina, Senin (7/8/2023). Pemanggilan itu sebagai buntut gelaran konser musik saat peresmian gedung dan logo baru, Rabu (2/8/2023) malam lalu.

Pantauan WartaBromo, Direktur (Dirut) RSUD Bangil Arma Roosalina didampingi Wakil Direktur Bagian Umum dan Keuangan Tri Agung serta Humas RSUD Bangil, M. Hayat, masuk ke ruang Komisi IV sekitar pukul 12.30.

Sayang, setelah 1 jam di ruangan Komisi IV, Arma sapaannya enggan memberikan komentar pada awak media yang telah menunggu di ruang tengah kantor DPRD.

“Sudah, maaf ya,” ungkap Arma sambil berlalu menuju ruang paripurna di lantai 2 kantor DPRD, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Shobih Asrori menyatakan, pemanggilan tersebut sebagai bagian fungsi pengawasan.

“Sebagai mitra, kami punya 3 tugas fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan. Kami gunakan fungsi pengawasan, kami klarifikasi pada RSUD terkait pelaksanaan peresmian itu,” ungkap Shobih

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan itu mengaku telah melakukan evaluasi terkait hal tersebut.

Terkait besaran dana yang dikeluarkan terkait kegiatan tersebut, Shobih enggan menyampaikannya. “Itu bisa ditanyakan ke pihak RSUD, ya. Lengkap itu ada E-katalognya,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peresmian gedung baru RSUD Bangil menuai banyak kritik dari publik. Pasalnya, kegiatan itu diwarnai konser musik oleh Band Kotak. (lio/asd)