Ini 3 Ide Lomba Agustusan yang Anti Mainstream, Yuk Intip!

176

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bulan Agustus selalu menjadi bulan yang ditunggu masyarakat Indonesia. Pasalnya, di bulan ini ada banyak perayaan yang digelar untuk merayakan kemerdekaan, salah satunya seperti mengadakan lomba-lomba yang seru dan menarik.

Nah, ada banyak lomba yang biasa dimainkan saat Agustusan diantaranya balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, dan lain sebagainya. Namun, bukankah menarik jika bisa mengadakan lomba lain yang anti mainstream?.

Nah, berikut ada beberapa ide lomba Agustusan dilansir dari berbagai sumber yang anti mainstream dan bisa Bolo Warmo tiru:

1. Roll Tank

Dinamakan roll tank karena cara memainkan peserta harus berguling seperti roda tank. Cara memainkannya adalah peserta harus berada di dalam gulungan kardus.

Baca Juga :   Pesan Kebangsaan pada Hari Kemerdekaan ke-74 RI di Pasuruan

Kemudian berusaha mencapai garis finish dengan cara merangkak di dalam kardus. Siapa yang tercepat sampai di garis finish, dialah pemenangnya.

2. Hijab Do Tanpa Melihat

Lomba kedua adalah hijab do tanpa melihat. Lomba ini akan sangat seru jika diikuti ibu-ibu, remaja perempuan atau para stlys hijab.

Nantinya, peserta akan diberikan gambar model hijab secara acak untuk dipilih, kemudian diberi kesempatan 10 detik untuk melihat dan mengamati model hijab tersebut.

Kemudian, peserta harus membuat model hijab seperti gambar model yang dipilih dengan mata tertutup, tentu ada talent lain sebagai modelnya. Peserta akan diberi waktu untuk menyelesaikan tugasnya selama 5 menit. Nah, peserta yang paling cepat dan hasilnya paling mirip, maka dialah pemenangnya.

Baca Juga :   Tali Bendera Macet saat Upacara, Siswa SMA ini Panjat Tiang

3. Memindahkan Lidi Menggunakan Tisu

Ide lomba Agustusan yang anti mainstream terakhir adalah memindahkan lidi menggunakan tisu. Perserta terdiri dari 4 orang yang dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama meletakkan lidi di atas tisu, kemudian lidi harus dibawa menuju tim kedua.

Lidi harus dipindahkan dari tisu tim pertama ke tim kedua, bergantian hingga lidi berhasil dimasukkan ke dalam wadah pada jarak tertentu. Bagaimana, seru bukan? (trj)