Maling di Kraton Curi Dua Motor Sekaligus, Aksinya Terekam CCTV

511

Kraton (WartaBromo.com) – Aksi pencurian dua motor sekaligus di Kraton, Kabupaten Pasuruan, terekam CCTV. Kali ini, korbannya adalah juragan cetakan kue, yang motornya digondol maling dalam waktu 45 menit.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas yang didapat, nampak seorang pria mengawasi tempat produksi cetakan kue yang berada di Jalan Ahmad Yani, Desa/Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Aksi itu terjadi pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 00.40 WIB.

Maulana, pemilik tempat produksi cetakan kue tersebut mengatakan, aksi pencurian terjadi pada saat tengah malam dan seluruh penghuni di tempat tersebut sedang tertidur lelap. Seorang pria yang mengenakan jaket dengan leluasa merusak kunci pintu sebelum merangsek masuk untuk mangambil motor.

Baca Juga :   Curi Sepeda Motor Siang Hari, Dua Maling Dihajar Massa

“Kejadiannya tengah malam. Memang sedang sepi,” kata Maulana, saat ditemui di tempat produksi miliknya.

Menurutnya, dua unit motor yang dicuri itu awalnya diparkir di dalam tempat produksi, dengan kondisi motor tidak terkunci ganda. Pencuri itu juga diketahui berhasil mengambil dua unit motor miliknya itu hanya dalam waktu 45 menit.

“Sepeda motor itu memang dibuat keliling untuk kebutuhan produksi bahan cetakan kue. Ngambilnya juga cepat nggak sampe 1 jam,” paparnya.

Selain itu, Khamalis (53), keluarga korban yang saat itu sempat berada di area tempat itu mengatakan, terdengar suara mencurigakan pada saat malam kejadian. Namun, ia menghiraukannya.

“Tahu-tahu itu motornya sudah nggak ada dan pintunya rusak yang bagian tengah itu,” ujar Khamalis.

Baca Juga :   "Tuntun" Motor Warga Cangkringmalang Beji, Remaja ini Digaruk Polisi

Korban sudah melaporkan aksi pencurian itu pada Polres Pasuruan Kota. Ia berharap maling tersebut segera tertangkap dan tidak meresahkan warga sekitar. (don/syi)