Kabar Gembira Kemerdekaan! Naik Kereta Api dari Lumajang ke Jakarta Bisa dari Stasiun Klakah

417
Stasiun Klakah Lumajang
Stasiun Klakah Lumajang. Foto: Syarifudin Abdullah.

Lumajang (Wartabromo) – Kabar gembira bagi warga Lumajang yang sering menggunakan transportasi kereta api. Warga Lumajang kini bisa naik kereta tujuan Jakarta, dari Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang.

Unggahan foto informasi KA Pandalungan dari akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI) @KAI121, pada 10 Agustus 2023.

“Siapa yang sudah tidak sabar bisa naik kereta api langsung dari Lumajang ke Jakarta? Akhirnya, mulai 17 Agustus 2023 warga Lumajang bisa naik KA Pandalungan tanpa harus menuju ke Stasiun Jember lagi nih!” bunyi penggalan twitt PT KAI.

Keputusan ini diambil setelah melihat antusiasme penumpang kereta api asal Lumajang. Berdasarkan data PT KAI, sekitar 4.000 penumpang yang naik dan turun di stasiun Klakah. Sayangnya untuk menuju Jakarta, penumpang asal Lumajang harus naik dan turun dari Stasiun di Jember. 

Baca Juga :   Perempuan Asal Trajeng Tewas di Sungai Gembong hingga Deretan Korupsi Terparah di Indonesia | Koran Online 8 Apr 2023

“Dengan demikian, warga tidak perlu jauh – jauh ke Jember untuk naik KA Pandalungan menuju Jakarta dan kota-kota besar lainnya yang dituju” lanjutnya.

Berikut jadwal kereta api yang berhenti di Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang:

(trs/may)